Kanal

Heboh Pencurian di Toko Mas Naura di Karimun, Diduga Pelaku Beraksi di Jam Ramai

Ilustrasi - TRIBUNNEWS.COM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Tindak pencurian di toko mas Naura diduga terjadi pada jam-jam pasar Puan Maimun masih dalam kondisi ramai.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun, Devanan Syam mengatakan pada malam hari para pedagang ikan dan sayuran biasa memasok dagangan mereka ke pasar. Selain itu beberapa kios pedagang juga masih ada yang buka.

Baca: Ehem! Akui Berselingkuh lalu Menikah, Artis Cantik Ini Hidup Bahagia Meski Pernah Dihujat

Baca: Heboh! Tak Sadar Kencani Waria, Barangnya Dibawa Kabur Usai Begituan di Gang Sepi

Baca: Pengakuan Medi, Istri Korban Ingin Beri Pelajaran Suami dan Pacar Gelapnya

Baca: Wanita Ini Terpaksa Ngaku Diperkosa karena Takut Ketahuan Selingkuh, Ini Kronologinya

"Sepertinya pelaku sudah ahli. Sekuriti kita keliling terus. Cuma kalau ada yang bekerja di dalam kios malam hari tidak akan curiga. Apalagi kalau ada suara mukul-mukul dalam toko mas," papar Dev, Kamis (14/4).

Disebutkan Dev pasar Puan Maimun memiliki dua orang sekuriti yang melakukan penjagaan setiap harinya secara bergantian. Ia menduga pelaku beraksi ketika pergantian sift sekuriti pasar.

"Sepertinya kejadian waktu ganti sift sekuriti. Lokasi pencurian juga hanya berjarak sekitar 30 meter saja dari pos sekuriti," katanya.

Pasar Puan Maimun, lanjut Dev juga dilengkapi dengan beberapa kamera pengawas. Namun CCTv tidak menghadap ke setiap kios yang ada, termasuk ke toko mas Naura.

"Ada beberapa CCTv. Tapi mengarah ke tempat-tempat umum saja. Setelah ini rencananya kita akan tambah lagi," ujarnya.

Selaku pihak pengelola pasar, Perusda Karimun menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus ini kepada polisi. Dev menyebutkan polisi telah melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kalau yang cukup besar baru ini. Kalau maling yang kecil-kecil sudah beberapa kali. Kemarin juga ada maling yang tertangkap. Kita serahkan semuanya pada polisi," ucapnya. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer