Kanal

Kementerian PUPR RI Serahkan Aset ke Pemkab Bintan. Alasannya Agar Aset Terjaga dengan Baik

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menghibahkan aset barang milik negara (BMN) kepada 99 Pemerintah Daerah di Indonesia. Salah satunya kepada Pemkab Bintan, Kamis (13/4/2017) - HUMAS PEMKAB BINTAN

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menghibahkan aset barang milik negara (BMN) kepada 99 pemda se-Indonesia.

Satu di antaranya untuk Pemkab Bintan. Di Kepri, selain Bintan juga ada Natuna.

Penyerahan hibah aset barang milik negara itu berlangsung di Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmantri Eko Susetyowati dalam rilis yang diterima Tribun Kamis (13/4) menjelaskan, pada prinsipnya hibah aset barang milik negara dari pusat ke Pemda baik di tingkat provinsi, Pemkot/Pemkab bertujuan agar ada pemeliharaan lebih bagus.

Aset juga lebih mudah dimanfaatkan ketika sudah menjadi wewenang sepenuhnya pemerintah daerah.

Lantas, apa saja aset milik negara yang dihibahkan ke pemda?

Anita menyebutkan bentuknya beragam. Di antaranya sektor pengembangan air minum, pengembangan penyehatan lingkungan permukiman (PPLP), pengembangan permukiman serta sektor Penataan bangunan dan lingkungan.

"Kami sudah hibahkan ke 99 pemda. Rinciannya, ada 4 pemda provinsi, 93 Pemda Kota dan kabupaten dan 2 Yayasan/Lembaga," ujarnya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Jumat, 14 April 2017

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer