Kanal

Makin Mudah, Urus Izin Peralihan Hak Kini Bisa Online

Ilustrasi - Istimewa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BP Batam meningkatkan pelayanan sistem administrasi informasi persil tanahnya. Kini informasi itu bisa diakses secara online oleh pemohon untuk melakukan tracking function (fungsi pencarian proses dokumen).

Kepala Bagian Umum dan Keuangan Kantor Pengelolaan Lahan BP Batam, Siswanto mengatakan, dengan sistem itu pemohon dapat langsung melihat posisi dokumen permohonan mereka melalui sistem Batam Single Window (BSW)

Baca: TERUNGKAP! Kenaikan Gaji Pimpinan BP Batam Diajukan Tahun Lalu. Angkanya Ditentukan Menteri Darmin

Baca: Soal Sengketa Kewenangan di Batam, Gubernur: Kami Juga Capek, Asik Rapat Tak Ada Hasil

"Sistem ini terkoneksi ke Land Management System (LMS). Jadi di manapun pemohon berada (online) dia bisa mengecek informasi tanpa harus datang ke PTSP BP Batam," kata Siswanto dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Rabu (19/4/2017).

Berbagai kemudahan lanjutnya, juga sudah bisa dirasakan pemohon. Misalnya untuk pelayanan Izin Peralihan Hak (IPH), kini dengan sistem BSW penerbitan faktur IPH dan rekomendasi sudah dapat dikirimkan melalui email atau pemberitahuan melalui SMS Gateway yang dikirimkan kepada pemohon langsung.

"Mulai 11 April lalu, pemohon dapat mencetak sendiri faktur IPH dan rekomendasi tanpa harus datang ke PTSP," ujar dia. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis 20 April 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer