Kanal

Sempat Umbar Ancaman, Akhirnya Donald Trump Puji Kemampuan Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un - KOMPAS.COM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC - Presiden AS Donald Trump dalam beberapa hari terakhir ini mengumbar ancaman terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kondisi ini membuat situasi di Semenanjung Korea dan sekitarnya memananas dengan kekhawatiran perang akan pecah setiap saat.

Namun, pada Minggu (30/4/2017), Presiden Trump menunjukkan perubahan sikapnya terhadap Kim Jong Un yang dianggapnya "korban" dari situasi di sekelilingnya.

"Banyak orang mengatakan apakah dia ( Kim Jong Un) waras? Saya tidak tahu," kata Presiden Trump dalam wawancara dengan CBS News menandapi 100 hari kerjanya di Gedung Putih.

"Saya bisa katakan hal ini, dia masih sangat muda 26 atau 27 tahun saat mengambil alih kepemimpinan dari ayahnya yang meninggal dunia," ujar Presiden Trump.

Saat itu, lanjut dia, Kim Jong Un harus mengatasi banyak orang berkuasa, khususnya para jenderal, di saat usianya yang masih sangat muda itu.

"Banyak orang, saya yakin, yang ingin merebut kekuasaan itu, apakah itu pamannya atau orang lain, tetapi dia mampu mempertahankan kekuasaanya," kata Presiden Trump.

"Jadi sangat jelas dia adalah seorang smart cookie," tambah Presiden Trump.

Baca: Anies-Sandi Menang Telak, KPU DKI Jakarta Akhirnya Sahkan Hasil Akhir Hitung Suara

Baca: Tagih Janji Rumah DP Nol Rupiah, Hacker Retas Situs Dinas Sosial DKI Jakarta

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer