Kanal

Walikota Tanjungpinang Tinjau UNBK dan UNBKP di Tiga Sekolah, Ini Temuannya!

Walikota Tanjungpinang - Tribunbatam/M Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Tanjungpinang. Lis mengunjungi beberapa sekolah yakni SMP Negeri 03 yang ujian di SMA Negeri 3, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 10, Selasa (2/5).

Baca: Mengejutkan! Inilah Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya. Anda Yang Mana?

Baca: Edan! Sepasang Pelajar SMP Digerebek Lagi Begituan, Si Cewek Bikin Satpol Geleng-geleng Kepala!

SMP 03 dan SMP 01 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan SMP 10 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menjelaskan, pelaksanaan hari pertama UN tidak ada kendala. Semua siswa terlihat sudah sangat siap menghadapi Ujian Nasional.

Kepada peserta ujian Lis memberikan semangat agar bersungguh-sungguh dalam menjawab soal. Sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.

"Yang terpenting sebelum ujian kalian harus berdoa. Kalau sudah selesai menjawab soal dengan sungguh-sungguh, serahkan hasilnya kepada Allah. Apapun hasilnya itu, adalah upaya yang sudah kalian lakukan," katanya.

Lebih lanjut Lis mengatakan, untuk saat ini memang pelaksanaan UN di SMP sederajat dilakukan dalam dua cara. Sebagian sudah melaksanakan UNBK sebagian lagi masih melaksanakan UNBKP. Hal itu terjadi karena masalah sarana dan prasarana yang belum mencukupi.

"Sarana dan prasarana kita masih kurang. Jadi sebagian sekolah yang melaksanakan UNBK juga masih menumpang di sekolah lain," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan HZ Dadang AG menjelaskan memang dari 26 SMP sederajat di Kota Tanjungpinang baru 13 yang melaksanakan UNBK. Sebagiannya belum bisa melaksanakan UNBK karena belum tersedia sarana seperti perangkat komputer.

"Kita sudah mengajukan bantuan ke pusat untuk pengadaan komputer. Mudah-mudahan terpenuhi. Dengan begitu semua SMP tahun depan bisa melaksanakan UNBK," katanya.

Dadang menjelaskan, sebanyak 3.465 siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se- Kota Tanjungpinang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP. UN hari pertama ini dengan materi Bahasa Indonesia. Untuk tingkat SMP dan MTs sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei mendatang. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer