Kanal

Dapat Bantuan Bahan Bangunan dari Gubernur, Korban Puting Beliung Segera Bangun Lagi Rumahnya

Warga korban bencana angin puting beliung senang mendapatkan bantuan bahan bangunan dari Gubernur Kepri - TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA

#Gubernur Nurdin basirun kemarin datang. Begini tanggapan warga korban bencana.

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi simamora.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gubernur Nurdin Basirun mengunjungi lokasi bencana angin puting beliung, Rabu (3/5/2017) kemarin. Kunjungan tersebut disambut hangat warga yang menjadi korban bencana.

Saat Tribun datang ke lokasi bencana, Kamis (4/5/2017), rumah-rumah yang kena angin puting beliung masih beberapa yang hancur dan berantakan. Walaupun sudah beberapa hari berlalu, ada warga yang belum memperbaiki rumahnya.

Sri,  warga yang rumahnya hancur diterpa angin puting beliung mengaku akan segera memperbaiki rumahnya. Pasalnya, setelah kunjungan gubernur kemarin, dia mendapat bantuan berupa bahan-bahan bangunan. Sehingga, dia bisa membangun kembali rumah yang hancur.

Baca: Sidang ke-12, Jaksa KPK Hadirkan Ketua Konsorsium PNRI

Baca: The Fed Tahan Suku Bunga di Level 0,75% - 1%

Baca: Pengusaha Wisata Tak Keberatan Urus Sertifikat Halal, Asal Pemerintah Perhatikan Hal Ini

"Kita bisa lebih cepat membangun dan menempati rumah lagi seperti biasanya. Sedikit berkuranglah beban pikiran akan bahan-bahan bangunan karena dibantu," katanya.

Dalam kunjungan Gubernur kemarin, warga memang memberitahukan Gubernur jika mereka membutuhkan bahan bangunan. "Kami para warga langsung bergegas datang ke pos bantuan bencana, untuk memberitahukan kepada Pak Gubernur tentang kekurangan kami akan bantuan bahan-bahan bangunan," ujar Sri bersama warga lain yang juga mengalami bencana. (*)


Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer