Kanal

Syahrul: Kita Sudah Hitung, SMP Cukup Untuk Tampung Lulusan SD

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul - tribunbatam/m ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul memastikan kapasitas Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang cukup untuk menampung lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut, sudah melalui perhitungan jumlah lulusan SD tahun ajaran saat ini dan daya tampung kelas yang tersedia di SMP se-Tanjungpinang.

"Kita sudah hitung, SMP cukup untuk menampung lulusan siswa SD," katanya.

Namun lanjutnya, penumpukan pendaftaran masih rawan terjadi. Sehingga bila pendaftaran menumpuk, hal tersebut seolah-olah tidak tertampung. Padahal masih ada sekolah lain. Hal tersebutlah yang harus diantisipasi.

"Orang tua bisanya fokus mendaftar ke salah satu SMP. Jadi untuk menghindari penumpukan, kita buat sistem rayonisasi. Sekolah juga menerima siswa sesuai kuota. Jadi sekolah tidak boleh menerima siswa melebihi," katanya, Sabtu (13/5/2017)

Baca: Hari Ini, 4.109 Ekor Tukik Dilepas ke Laut Anambas dan Berhasil Raih Rekor Dunia

Baca: Bukan Cuekin Imbauan Camat, Ternyata Ini Alasan Pengembang Belum Bongkar Jembatan

Baca: Jembatan Buatan Pengembang Ini Terancam Dibongkar. Ternyata Ini Penyebabnya

Syahrul juga menjelaskan, semua sekolah sama. Tak ada sekolah yang lebih diunggulkan. Karena sejak beberapa tahun lalu, lanjutnya, sekolah berstandar internasional sudah dihapus.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang sudah melakukan sistem pengacakan guru. Sehingga guru-guru yang pintar dan berprestasi sudah dibagi dan ditempatkan sekolah-sekolah lain.

"Jadi kita minta orangtua jangan memaksakan kehendak. Tinggal motivasi anaknya agar berpacu dalam berprestasi," katanya.

Saat ini, Pemko Tanjungpinang juga terus melakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SMP. RKB yang dibangun tahun ini saja sebanayak 12 RKB. Selain itu SMP Negeri 16 juga sudah beroperasi dan bisa menerima murid baru. Sehingga dengan begitu daya tampung sekolah bertambah banyak. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer