Kanal

Mudahkan Pemudik, Kemenhub Tambah 639 Lampu Jalan dan 50 CCTv

ilustrasi rambu lalu lintas - picclick

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Untuk memudahkan para pengguna jalan di jalur mudik Lebaran 2017, Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyiapkan 3.329 rambu dan 639 lampu penerangan jalan di jalan nasional.

Selain rambu dan lampu penerangan jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga menyiapkan fasilitas perlengkapan jalan lain seperti APILL (traffic light) sebanyak 10 Unit, Guardrail sebanyak 5.382 Meter, Variabel Message Sign (VMS) sebanyak 18 unit, dan Kamera CCTv sebanyak 50 unit.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan pada penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2017 ini, terdapat 7 provinsi yang menjadi fokus Kemhub.

"Ketujuh provinsi itu antara lain Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur dan diharapkan pada H-10 semua telah selesai terpasang." kata Pudji dalam keterangan resminya, Rabu (31/5/2017).

Baca: Soal Banjir di Batam, Wali Kota: Tiga Bulan Harus Selesai

Baca: Pengurusan Izin Cargo Membludak, BC Hang Nadim Buka Sampai Malam

Oleh karena itu, untuk mendukung manajemen rekayasa lalu lintas pada Masa Angkutan Lebaran di 7 Provinsi tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah menyiapkan beberapa peralatan pendukung antara lain traffic cone sebanyak 21.351 buah, water barrier sebanyak 2.750 buah, senter lalu lintas sebanyak 1.500 buah dan rompi survei sebanyak 3.000 buah.

Seluruh perangkat tersebut akan didistribusikan ke Dinas Perhubungan Provinsi untuk penanganan manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalan nasional, serta untuk pengoperasian Terminal dan Jembatan Timbang.

“Diharapkan bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif, sehingga penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017, dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan tertib,” pungkas Pudji. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Jelang mudik, Kemhub siapkan 3.329 rambu tambahan

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer