Kanal

Turun ke Pasar dan Distributor, Begini Hasil Temuan Satgas Pangan Karimun

Suasana pasar di Karimun - tribunbatam/elhadif putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Harga dan stok sembako di Kabupaten Karimun, pada minggu kedua Ramadan ini masih stabil.

Hal tersebut berdasarkan pengecekan yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan Karimun ke pasar dan distributor.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM, Muhammad Yosli menyebutkan pihaknya bersama Polres Karimun dan instansi lain yang tergabung ke dalam tim satgas terus melakukan pemantauan setiap hari. Bahkan ada penurunan harga cabe dan bawang putih.

"Harga ataupun ketersediaan sembako masih stabil. Kita pantau setiap hari. Bahkan ada beberapa harga komoditi yang turun meski tidak banyak," kata Yosli, Senin (5/6).

Adapun harga sembako dan bahan pangan lain berdasarkan data yang dihimpun tim satgas pangan Karimun pada Senin (5/6/2017) adalah beras premium perkilogramnya berkisar di harga Rp 15.000.

Baca: BREAKINGNEWS. Ledakan Terjadi di Melbourne, Dua Tewas dan Dua Orang Terluka

Baca: Begini Suasana Hari Pertama PPDB di SMPN 3 Batam

Baca: Pemilihan Calon Wakil Gubernur Kepri Belum Jelas, Begini Kata Partai Demokrat

Beras medium per kilogramnya berkisar di harga Rp 12.000, gula pasir perkilogramnya berkisar di harga Rp 13.000.

Minyak goreng curah perkilogramnya berkisar di harga Rp 13.000, tepung terigu perkilogramnya berkisar di harga Rp 8.000, kacang kedelai perkilogramnya berkisar di harga Rp 9.000 dan kacang tanah perkilogramnya berkisar di harga Rp 23.000.

Sementara telur ayam ras perbijinya berkisar di harga Rp 1.500, mentega perkilogramnya berkisar di harga Rp 14.000, daging sapi beklu perkilogramnya berkisar di harga Rp 80.000.

Daging sapi bersih per kilogramnya berkisar di harga Rp 150.000, daging ayam kampung perkilogramnya berkisar di harga Rp 65.000, daging ayam ras perkilogramnya berkisar di harga Rp 29.000 untuk yang bulat dan Rp 34.000 untuk yang bersih. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Selasa 6 Juni 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer