Kanal

Daftar Sendiri dan Gagal Masuk SMP Impian, Begini Reaksi Bocah Lulusan SD Ini

Alvin, terpaksa mendaftar sendiri dalam penerimaan siswa baru di SMPN 3 Batam. Sayangnya, nilainya tak memenuhi syarat - TRIBUN BATAM/ALFANDI

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Seorang anak calon siswa yang ingin mendaftar ke SMPN 3 Batam mendadak menangis saat mengikuti pendaftaran peserta didik baru (PPDB), Selasa (6/6/2017).

Anak tersebut terlihat sendirian mendaftarkan diri tanpa ditemani oleh orangtuanya. Dia menyerahkan sendiri formulir serta mengikuti proses pengecekan nilai untuk persyaratan PPDB.

Dia terlihat sangat berani dan bersemangat melakukan pendaftaran yakni dengan memberikan persyaratan formulir pendaftaran dan berkas-berkas serta nilai rapor dan lainnya.

Sayangnya, saat nilainya dicek untuk verifikasi, nilai rata-rata keseluruhan tidak mencukupi sesuai ketentuan yang berlaku. Hal itulah yang membuat dia menangis.

Alvin Rizki, dialah seorang siswa lulusan SD, warga Pperumahan Kartini, Sekupang yang berniat mendaftarkan diri ke SMPN 3 Sei Harapan.

Kepada Tribun, dia mengaku sangat kecewa dan merasa sedih karena nilai rata-rata yang ia miliki tidak memenuhi nilai rata-rata persyaratan PPDB di SMPN 3 Batam.

Setelah dihitung panitia, keseluruhan rata-ratanya hanya 81.00 sedangkan nilai persyaratan PPDB kali ini 85.00.

"Sangat sedihlah bang, Alvi sudah daftar sendiri datang kesini, ditolak juga," ujar alvin 

Alvin bercerita, tadinya dia ingin mendaftar bersama ibunya. Namun, karena ibunya berhalangan dan tidak bisa ikut mendaftarkannya, maka ia nekat langsung mendaftar ke SMPN 3 Batam.

"Iya bang, Alvi tadi sudah izin sama ibu. Alvi tidak ingin telat mendaftar karena ada nomor antreannya Alvi langsung daftar saja sendiri," ujarnya  

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer