Kanal

Terungkap! Inilah Menu Favorit Lis Darmansyah Selama Puasa, Ini Alasannya!

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah - ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah punya menu favorit tersendiri untuk buka puasa. Menu tersebut harus tersedia setiap hari. Menu takjil dan makan malam tersebut yakni lemang dan ikan tongkol.

Baca: Terungkap! Inilah Jawaban di Balik Misteri Kebiasaan Presiden Soekarno Pakai Peci Miring!

Baca: Heboh! Wanita Ini Kelabui Suami Buka Prostitusi Online, Pelanggannya PNS. Ini Tarifnya!

Lis mengatakan untuk lemang memang merupakan menu kesukaan saat ini. Menikmati lemang bukan sekedar menikmati citarasanya saja, namun ada kenikmatan sendiri yang jauh lebih berkesan lagi.

"Kalau makan lemang saya rasakan seolah mama saya hadir ada disamping saya," kata Lis, Kamis (8/6).

Menurutnya, dulu saat ibundanya masih hidup, dia justru tidak suka makan dan berbuka dengan lemang. Namun semenjak kepergin ibunya, Lis menyukai lemang. Karena menurutnya, ibundanya dulu sangat suka berbuka dengan lemang. Sehingga saat ia makan lemang, seolah-olah ibunya berbuka bersamanya.

Memang, Ramadhan kali ini , Lis harus melalui sepenuhnya tanpa seorang ibu. Karena ibundanya telah pergi meninggalkannya 18 juni 2016 lalu bertepatan 13 Ramadhan 1437 hijrah.

"Sekarang saya lebih suka berpuasa di rumah sama istri sama anak-anak. Ramadhan ini kesempatan untuk ngumpul sama keluarga," katanya.

Selain lemang, sebagai menu tambahan biasanya disediakan wajik dan kue cucur. "Kalau takjilnya saya beli sendiri sama anak pakai motor. Sambil menunggu buka puasa. Tiap sore,"

Sedangkan untuk menu makan malam favorit usai berbuka adalah cecah tongkol. Ini juga menu wajib yang harus ada setiap harinya. Memakan cecah tongkol tersebut bersama pecel, terong dan jengkol.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer