Kanal

Gelar Baksos, IDI Serahkan Paket Sembako Untuk 300 Warga Kurang Mampu

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tanjungpinang menggelar bakti sosial dengan memberikan 300 paket sembako kepada warga yang kurang mampu. - TRIBUN BATAM/M IKHWAN

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tanjungpinang melaksanakan bakti sosial (Baksos).

Baksos tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian 300 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Paket sembako tersebut dibagikan di dua titik yakni 220 diberikan kepada warga Senggarang Darat dan 80 paket lainnya diberikan kepada warga Sungai Nyirih.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Dokter Yunisaf Mars menjelaskan, paket sembako tersebut murni sumbangan dari anggota IDI Kota Tanjungpinang. Paket sembako yang diberikan berisi beras, susu dan minyak goreng.

Baca: Nyaris Tawuran, Ini Empat Kesepakatan Ojek Online dan Ojek Pangkalan

Baca: Ketahuan Ambil Penumpang, Begini Nasib Seorang Driver Gojek di Batam Centre

Baca: ASTAGA. Setelah Lihat Video, Pengantin Pria Ini Seret Calon Istrinya di Hari Pernikahan

"Kami berharap doa ibu bapak sekalian agar kami diberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai dokter dan pasien yang kami obati diberikan kesembuhan semuanya," katanya disambut Amin oleh warga Senggarang Darat di Mushala Alhidayah, Senggarang Darat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (10/6/2017).

Sementara itu, Ketua IDI Tanjungpinang Mushlih menjelaskan kegiatan basos tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bakti dokter Indonesia.

Selain itu juga, disejalankan dengan kegiatan IDI berbagi pada Bulan Suci Ramadan.

"Ini setiap tahun kita laksanakan. Kita ingin berbagi di bulan suci ini," katanya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat akan merasa lebih dekat dengan dokter. Karena menurutnya, selama ini sebagian besar dari mereka hanya bertemu dengan dokter dan berkomunikasi saat berada di ruang perawatan atau pemeriksaan.

Sementara itu, Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Senggarang Maryono menyambut baik program tersebut. Dia mendoakan mudah-mudahan apa yang diberikan tersebut berkah dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi catatan kebajikan bagi anggota IDI.

"Ini tentu sangat membantu. Jadi kita doakan dokter sehat selalu dan bisa bekerja lebih profesional lagi," katanya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 11 Juni 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer