Kanal

Desa Toapaya Wakili Bintan di Lomba Tingkat Provinsi. Ini Keunggulannya

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan di Kecamatan Toapaya mewakili Pemkab Bintan pada Lomba Desa dan Kelurahan 2017 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Dua daerah itu akan bersaing ketat dengan desa dan kelurahan terbaik lain di Kepri.

Tim Juri Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kepri akan melakukan penilaian terhadap sarana dan prasana desa dan kelurahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronny Kartika berharap, desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya bisa masuk 10 besar desa dan kelurahan terbaik tingkat Kepri 2017.

Baca: Pengunjung Pasar di Pinang Meningkat Jelang Lebaran. Polisi: Waspadai Jambret

Baca: ALAMAK! Rebutan Cewek. Remaja 17 Tahun Tewas Kena Sabetan Senjata Tajam

Baca: YA AMPUN! Sudah Dibersihkan dan Dicat Ulang, Halte Ini Kembali Dicoret-coret

Pada lomba tingkat Kabupaten Bintan, Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri juara.

"Persiapan untuk mendapatkan penilaian terbaik sudah dilakukan, seperti pembenahan administrasi desa dan kelurahan,"kata Ronny.

Aspek penilaian desa dan kelurahan terbaik mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Tiga hal dimaksid mencakup bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan.

"Desa dan keluraham kita memiliki banyak kunggulan. Dalam pelayanan kepada masyarakat misalnya sudah ada program website Kelurahan yang mengelola konten bagus.

Seperti data masyarakat, konten perpustakaan on-line , program Whatsapp Kelurahan serta pelayanan administrasi pemerintahan secara on-line," katanya.

"Semua itu bermanfaat bagi masyarakat di era digital terkini. Sedangkan Desa Toapaya Selatan sudah bisa memproduksi Pupuk Organik tersendiri dengan memanfaatkan hal hal disekitar,"kata Ronny.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 12 Juni 2017

Penulis: Aminnudin
Editor: nandarson

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer