Kanal

Senin Depan Pendaftaran Sekolah, Orangtua Murid Kebingungan di SMAN 5 Sagulung

Suasana papan informasi pendaftaran di SMAN 5 Sagulung - tribunbatam/ian pertanian

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) baru akan dimulai pada 3 Juli 2017 yang akan datang, tetapi anak-anak yang akan masuk SMA dan SMP sudah mulai mendatangi sekolah.

Baca: BREAKINGNEWS: Terselamatkan dari ISIS, Polda Kepri Siap Kawal Kepulangan Anak Djoko ke Batam

Baca: BREAKINGNEWS: Tak Hanya Culik Bayi, Pelaku Juga Ngaku ke Suami Bayinya Sakit!

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Pantaun tribun dilapangan Jumat (30/6) di SMAN 5 Sagulung Batam, sejak pagi sampai siang hari orangtua dan wali murid, sudah berdatangan ke sekolah untuk melihat menanyakan dan melihat apakah pendaftaran sudah dimulai.

Orangtua dan anak didik yang hendak masuk ke SMAN 5 terlihat melihat dan menulis syarat pendaftaran yang sudah ditempelkan di pos sekurity yang ada di depan sekolah SMAN 5 Sagulung. Meski di kaca pos sekurity sudah ditempelkan persyaratan dan tanggal pendaftaran namun masih ada wali murid yang kebingungan.

"Ini sekolahnya masih tutup, penjaganya juga tidak ada, ini tanya kesiapa ya, benar ga pendaftarannya tanggal 3 juli 2017," celetuk salah satu wali murid yang datang ke SMAN 5.

Wali murid yang datang ke SMAN 5 tersebut juga menanyakan berapa sebenarnya nilai rata-rata yang diterima di SMAN 5, karena dalam syarat pendaftaran nilai tersebut tidak dicantumkan.

"Tahun kemarin nilainya juga menjadi persyaratan, tetapi disini tidak ada dicantumkan, hanya siswa dari luar Provinsi Kepri saja yang ada persyaratan nilai,"kata wali murid.

Di tempat yang sama Melda, calon peserta didik baru yang baru lulus dari SMP dan hendak melanjutkan ke SMA terlihat sibuk mencatat persyaratan yang akan dipenuhi dalam mendaftar ke SMA."Syaratnya gampang, tidak ada nilai dicantumkan,"kata Melda.

Melda mengatakan dirinya ingin melanjutkan sekolah ke SMAN 5 karena jarak dari rumahnya tidak terlalu jauh."Saya tinggal di kavling nato, jadi lebih dekat kesini,"katanya.

Dia juga berharap bisa diterima nantinya di SMAN 5 agar tidak jauh dari rumah."Kalau disini dekatlah dari rumah, lagian SMAN 5 sudah mulai pavorit,"kata Melda. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer