Kanal

Dua Perusahaan Tutup Usaha dan Hengkang dari Batam. Ini Bidang Usahanya

ilustrasi investasi - squarespace

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BP Batam mencatatkan realisasi investasi asing yang masuk ke Batam pada semester satu 2017 sebesar 300,220 juta dolar Amerika Serikat. Itu merupakan realisasi investasi dari 25 proyek.

"Realisasi investasi hingga Juni sebesar 300,220 juta dolar Amerika Serikat," kata Kepala Sub Direktorat Pelayanan Modal BP Batam, Ady Soegiharto, Kamis (20/7/2017) di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam di Gedung Sumatera Promotion Center (SPC) di Batam Center.

Meski ada investasi yang masuk tahun ini, Ady tak memungkiri ada juga investor yang justru mencabut investasinya di Batam. Disebutkan ada dua perusahaan yang mencabut investasinya di Batam.

Baca: Kapolri Kembali Lakukan Mutasi, Pejabat Polda Kepri Ikut Terkena Mutasi

Baca: Happy Puppy Tawarkan Tiga Paket Karaoke. Konsumen Tinggal Pilih Saja!

Baca: Promo Cash Back Rp 2,6 Juta di Informa Furnishings Nagoya Hill

"Dua-duanya bergerak di bidang perdagangan. Satu distributor barang elektronik dan komputer, satunya lagi perdagangan excavator--alat-alat berat," ujar dia.

Nilai investasi kedua perusahaan itu masing-masing sebesar 1 juta dolar Amerika Serikatdan 1,2 juta dolar Amerika Serikat. Dengan tenaga kerja yang diserap lebih kurang 26 orang--20 dan enam orang. Mereka masuk ke Batam pada 2016 lalu. Namun Ady enggan menyebutkan nama dua perusahaan tersebut.

"Sempat beroperasi juga. Kenapa cabut, bisa jadi karena barang yang diproduksinya tidak kompetitif," kata Ady. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer