Kanal

HBO Diretas. Serial ''Game of Thrones'' Season 7 Dicuri Hacker

Game Of Thrones - HBO

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Produser film televisi terkenal, HBO mengumumkan tragedi buruk yang dialami perusahaan mereka.

HBO mengalami serangan cyber baru-baru ini, sehingga serial populer mereka,"Game of Thrones," di-hack.

"HBO baru saja mengalami insiden cyber,” kata HBO kepada Entertainment Weekly.

"Kami segera mulai menyelidiki kejadian tersebut dan bekerja sama dengan penegak hukum dan perusahaan keamanan luar cybersecurity. Perlindungan data adalah prioritas utama di HBO, dan kami menganggap serius tanggung jawab kami untuk melindungi data yang kami pegang."

Meskipun HBO tidak merinci apa yang dicuri, peretas diduga mengirim email anonim ke beberapa media, Minggu (30/7/2017), menyebutkan bahwa konten "Game of Thrones" telah mereka retas.

Huftington Post menyebutkan, peretas mendapatkan 1,5 terabyte data perusahaan tersebut dan mencuri serial"Game of Thrones" Season 7, serta episode "Ballers" dan "Room 104".

Ini bukan pertama kalinya HBO mengalami serangan cyber yang mengakibatkan film mereka beredar di internet sebelum diputer di jaringan televisi internasional.

Tahun 2015 lalu, beberapa episode pertama Season 5 muncul di situs torrent.

Serangan hacker terhadap HBO melengkapi sejumlah tragedi yang dialami oleh sejumlah produser entertaiment tahun 2017 ini.

Sebelumnya, episode acara populer Netflix "Orange Is the New Black" bocor di online menjelang pemutaran perdana Season 5.

Penulis: Alfian Zainal

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer