Kanal

Masalah Desa Penaga, Bupati Bintan Tunggu Hasil Kerja Ronny Kartika ke Lokasi!

Bupati Bintan Apri Sujadi - tribunbatam/aminnudin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi belum bisa memutuskan langkah yang tepat menangani kisruh antara perangkat desa dan kades di Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan.

Masalah yang bermula dengan kelambanan gaji perangkat desa cair ini berimbas kepada kepercayaan perangkat desa terhadap sang kades hingga saat ini. Gaji molor cair, perangkat desa pun pusing tujuh keliling. Kades pun mengaku lebih pusing lagi karena mengaku juga belum gajian.

Apri menyatakan akan menelaah dan mengkaji masalah krusial di Desa Penaga sebelum bersikap. Saat ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD ) Bintan, Ronny Kartika, mengevaluasi kinerja Kades. "Sejauh mana hasil evaluasi, kita tunggulah," ucap Apri.

Mengenai aspirasi perangkat desa Penaga agar bupati menonaktifkan kades, Apri cepat menimpali. Aspirasi penonaktifkan yang dikehendaki perangkat desa kata Apri belum bisa diputuskan. "Kabag (Kepala Bagian) di pemerintahan yang menangani hal itu hingga saat ini belum memberikan penjelasan mengenai hasil telaahnya,"kata Apri.

Kades Penaga atas nama Hamdan sebelumnya telah diberi surat peringatan oleh Pemkab Bintan. Surat peringatan sudah dua kali dikirimkan kepadanya. Dua kali surat peringatan, kades belum menggubrisnya. "Tinggal peringatan ke tiga,"kata Apri singkat. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer