Kanal

VIDEO: Awalnya Gagal, Tapi Coba Lihat Sekarang, Alat Inovasi Ari Raih Juara 1 TTG Provinsi Kepri

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pada 2016 lalu Ahmad Ari Saputra (25) gagal meraih juara 1 pada lomba teknologi tepat guna (TTG) tingkat provinsi Kepri di Batam.

Kala itu dia membawa alat pemotong isolasi hasil inovasinya sendiri. Kawan-kawan sebaya mengoloknya. "Mereka katakan saya tidak akan pernah juara. Tetapi saya lalu berjanji untuk juara tahun depan," kata Ari mengenang satu tahun silam.

Anak kampung Sumber Rejo di pedalaman kecamatan Tanjungpinang Timur itu akhirnya membuktikan janjinya. Dia memodifikasi barang-barang bekas dari sampah.

Jadilah Comperesor Silent. Alat ini bisa dipakai untuk beberapa kegunaan. Misalnya, untuk tambal ban, painting, airbrush dan lain-lain. Pada TTG tingkat kota Tanjugpinang tahun 2017 ini, Ari meraih juara 2.

Namun, dia kemudian meraih juara 1 pada TTG tingkat provinsi Kepri. Bahkan barang hasil inovasinya ini sudah masuk 10 besar untuk TTG tigkat nasional. Pada 23 Agustus 2017 nanti, tim TTG nasional akan menguji Ari di Tanjungpinang untuk nominasi enam besar TTG tingkat nasional.

Editor: Rio Batubara

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer