Kanal

Pegawai RS Embung Fatimah Blak-blakan, Inilah Biang Kerok Kisruh di Rumah Sakit!

Seorang warga melintas di ruang tunggu depan poliklinik RS Embung Fatimah saat dokter mogok kerja, Senin (14/8/2017) - tribunbatam/argianto

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-"Kami berharap dengan ada pergantian direktur di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF), manajemen di rumah sakit terlebih di bagian keungan lebih bagus," Inilah ungkapan Pegawai RSUD EF.

Baca: Tercoreng Mogok Dokter Spesialis, Direktur RS Embung Fatimah Akhirnya Mengundurkan Diri

Baca: BREAKINGNEWS: RS Embung Fatimah Lumpuh, Wakil Walikota Bungkam! Datang Ajak Direktur Rapat Darurat!

Baca: Sejarah Mencatat! Perang Korea Hitungan Jam, Tentara Korut Kocar-kacirkan Tentara Amerika-Korsel!

Baca: Mengejutkan! Inilah 8 Resep Menjadi Orang Super Kaya, Nomor 3 Tak Terbantahkan!

"Selama ini yang menjadi persoalan di RSUD EF, adalah menangement keungan yang tidak baik, dimana banyak tunjangan pegawai dan dokter-dokter yang ada di RSUD EF tidak dibayarkan,"kata pegawai RSUD EF, yang namanya tidak mau dikorankan.

Sumber menjelaskan buntut persoalan di RSUD EF, adalah belum dibayarkannya tunjungan para pegawai dan dokter yang melayani.

"Jadi kemarin itu waktu dokter Mogok kerja, sebetulnya bukan hannya tunjangan mereka yang belum dibayarkan, tetapi tunjangan seluruh pegawai,"kata sumber.

Bahkan sumber menjelaskan tunjangan honorer dan gaji honor, serta gaji sekuriti sering terlambat."Itulah masalah yang paling krusial,"kata Sumber.

Sumber menjelaskan untuk pegawai banyak tunjungan yang dipotong, begitu juga dengan tunjangan para honor.

"Yang paling kasihankan para honor gajinya tidak seberapa, tunjungan yang dulu mereka dapatkan dipotong dan tidak dibayar, ini yang paling sakitnya,"kata sumber.

Sumber berharap dengan pergantian direktur tersebut para pengawai dan seluruh karyawan di RSUD EF, mendapatkan apa yang menjadi haknya. Terlebih kenyaman dalam bekerja."Kita butuh kenyamanan saja, kita juga butuh keterbukaan,"kata Sumber.

Sementara di tempat terpisah Ellin Sumarni, Humas RSUD EF, berharap dengan pergantian direktur RSUD EF bisa membina seluruh pegawai dan membenahi menangement khusunya bidang keungan.

"Harapan kita tunjuangan semua pegawai bisa dibayarkan, minimal ada solusi yang bisa diambil untuk menjawab keluhan seluruh pegawai,"kata Ellin. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Kamis (24/8/2017)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer