Kanal

Ketua Kadin Karimun Optimis Perekonomian Daerah Ini Akan Bangkit. Ini Syaratnya

Asisten I Gubernur Kepri, Samsul Bahrun memukul gong saat pelantikan Ketum Kadin Karimun dan pembukaan Rapimprov Kadin Kepri. - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sabari Basirun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadim) Kabupaten Karimun periode 2016-2021 dan dilantik, Senin (28/8/2017).

Acara pelantikan pengurus baru yang disejalankan dengan Rapimprov Kadin Provinsi Kepri di Gedung Nasional, kawasan Tanjungbalai.

Sabari mengatakan Karimun memberikan hal yang positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kepri, karena pertumbuhan ekonomi Kota Batam saat ini tengah anjlok, namun Karimun masih bisa bertahan.

Baca: Kejaksaan Datangi Instalasi Farmasi Dinkes Anambas di Tarempa. Ternyata Ini yang Mereka Lakukan

Baca: Pemkab Bintan Naikkan PAD Rp 50 Miliar Tahun 2018. Dari Mana Sumber Pendapatannya?

Baca: Penyaluran Dana Bansos Non-Tunai di Karimun, BNI 46 Hadirkan Mobil Layanan Gerak

"Pertumbuhan ekonomi Batam dari 7,2 persen anjlok menjadi sekitar dua persen. Sementara Karimun tetap bertahan dari tujuh persen turun menjadi 6,11 persen.

Karimun memberikan dampak positif bagi Kepri secara umum," katanya usai pelantikan.

Sabari juga menyatakan optimis mengenai pertumbuhan ekonomi di Karimun yang dapat meningkat.

Alasannya, saat ini di Karimun investasi penanam modal masih berjalan dengan baik, meskipun perusahaan-perusahaan di Karimun sedang minim proyek.

"Ya optimis lah. Dengan infrastruktur yang terbatas tapi penanam modal tetap berjalan. Kita juga tahu perusahaan di Karimun bekerja sesuai proyek. Jadi jika proyek di perusahaan masuk lagi maka perekonomian akan kembali meningkat," katanya.(ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer