Kanal

Adu Kemampuan Main Beduk di Kundur, Ini Dia Tiga Peserta yang Raih Juara

Salah satu peserta tengah menunjukkan kebolehan mereka pada festival takbiran dan beduk tingkat kecamatan Kundur, Kamis (31/8/2017) malam. - TRIBUN BATAM/ISTIMEWA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kundur menggelar lomba pukul beduk dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah/2017 Masehi.

Lomba dipusatkan Balai Pemuda dan Budaya, Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kamis (31/8/2017) malam. Acara dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Keluar sebagai juara Desa Sungai Sebesi dengan 135 poin. Runner up atau juara 2 diraih peserta dari Masjid At Taqwa Desa Lubuk dengan 127 poin dan juara ketiga jatuh kepada MTsN Al Muttaqin dengan poin 123,5. Ketiga juara berhak atas hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Baca: MEMILUKAN. Sebelum Gantung Diri, PNS Ini Tulis Surat Untuk Keluarganya. Begini Isinya

Baca: Pulang Kampung ke Tanjungbatu, Bupati Rafiq Serahkan Sapi Kurban

Baca: ALAMAK! Sopir Panik Lihat Ulat Bulu, Mobil Berisi Lima Penumpang Nyungsep Masuk Sawah

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi pemerintah Kecamatan Kundur dan pengurus PHBI Kundur yang berinisiatif menggelar festival takbiran dan beduk tingkat kecamatan pada peringatan hari-hari besar Islam.

Festival ini diikuti sebanyak delapan peserta yang berasal dari kelurahan dan desa se Kecamatan Kundur.

Menurut Rafiq dengan terlaksananya kegiatan keagamaan seperti festival bedug dan takbiran maka akan meningkatkan silaturahmi sesama umat. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 3 September 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer