Kanal

Ibadah Belum Usai, Dua Jamaah Haji Asal Karimun Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim menyalami jamaah haji yang baru tiba di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (9/9/2017). - TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Jamaah haji Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Kloter 1 embarkasi Hang Nadim, Batam, tiba di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka dikumpulkan di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Tampak hadir menyambut Bupati Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Kanmenag Afrizal, Wakapolres Kompol Harry Andreas dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karimun serta tokoh masyarakat.

Kakanmenag Karimun, Afrizal dalam sambutannya mengatakan dari 185 orang jamaah haji Karimun 2017, dua orang di antaranya masih berada di kota suci Mekkah Al Mukaromah. Keduanya asal Kecamatan Kundur dan Kundur Barat yakni Aisiah dan Ziani.

"Keduanya tergabung pada kloter 27 dan saat ini masih melaksanakan rangkaian ibadah haji, mudah-mudahan tidak lama lagi selesai dan kembali dipulangkan ke tanah air," ujar Afrizal, Sabtu (9/9/2017).

(Baca: Ingin Tahu Kementerian dan Lembaga Negara dengan Gaji Plus Tunjangan Terbesar? Cek Disini)

(Baca: Bagi Pecinta Bola, Cek Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini)

(Baca: Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2017? Ikuti Langkah Ini Untuk Cetak Kartu Ujian)

Kakanmenag juga menyampaikan satu orang jamaah atas nama H Muhammad Taib bin Harun Abubakar diketahui wafat di tanah suci, Madina Al Munawwarah. Almarhum sempat mendapat perawatan namun takdir berkehendak lain.

"Almarhum berangkat bersama istri yakni Zubaidah. Kita doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Afrizal.

Hal hampir senada juga disampaikan Bupati Karimun H Aunur Rafiq. Bahkan saat memberikan kata sambutan, Rafiq meminta jamaah dan tamu yang hadir mengirimkan doa alfatihah bagi almarhum Muhammad Taib bin Harun Abubakar. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Minggu 10 September 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer