Kanal

Dapat Bantuan 22 Unit Sepeda Motor dari Polda. Kapolres Karimun Sampaikan Pesan Ini ke Anggotanya

Sineas muda yang meraih juara harapan dua dalam Polda Kepri Movie Festival membuat Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin ikut bangga. - Elhadif Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Polres Karimun mendapatkan armada patroli tambahan dari Polda Kepri.

Bantuan yang diterima kali ini berupa 22 unit kendaraan roda dua.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan sebagian besar sepeda motor akan disebarkan ke polsek-polsek dan sisanya difungsikan sebagai armada patroli Satuan Sabhara.

"Setiap Polsek yang ada di luar Pulau Karimun akan diberikan masing-masing dua unit. Sisanya enam unit lagi untuk Satuan Sabhara Polres," kata Agus, Senin (11/9/2017).

Adanya tambahan sepeda motor itu Agus mengharapkan anggotanya lebih meningkatkan patroli, terutama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di pulau di luar Pulau Karimun.

Baca: Liga Champions Dimulai Malam Ini. Ini Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Juventus

Baca: Pemimpin Korut Kim Jong-Un Tampilkan Istrinya ke Publik. Cantik dan Senyumnya Bikin Adem

Baca: Jadi Korban Pemadaman Listrik Bergilir, Wakil Walikota Amsakar Bikin Status Ini di Facebook

"Anggota juga lebih spesifik lagi untuk lokasi patroli. Bertambahnya armada maka titik-titiknya juga semakin banyak," ujarnya.

Selain itu orang nomor satu di Kepolisian Karimun itu juga mengungkapkan bahwa armada yang dimiliki Polri berasal dari uang rakyat.

Sehingga harus didedikasikan untuk kepentingan masyarakat.

"Ini uang rakyat. Jadi kita inginkan maksimal untuk masyarakat. Kalau tidak maksimal percuma punya banyak armada," katanya.

Saat ini Polres Karimun juga tengah menyiapkan teknologi GPS untuk dispasang di setiap armada patrolinya.

Selain untuk mempermudah koordinasi ketika ada laporan dari masyarakat, teknologi tersebut juga berguna memantau kegiatan personel di lapangan.

"Jadi bisa tau keberadaan kendaraan dinas dimana. Apa anggita hanya nongkrong saja atau patroli. Kita sedang menuju ke arah sana," jelas Agus. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer