Kanal

Empati Pada Nasib Pengungsi Rohingya. MUI Karimun Gelar Aksi Penggalangan Dana

Seorang bocah ikut memegang kotak untuk amal, dalam kegiatan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya di Karimun, Minggu (17/9/2017) - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - MUI Kabupaten Karimun bersama Askar Bertanjak Kabupaten Karimun menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu pengungsi Rohingya, Minggu (17/9/2017).

Kegiatan dilaksanakan di empat titik, yakni Simpang Lampu Merah Sungai Lakam, lampu merah Kapling, jalan Nusantara dan Pasar Puan Maimun. Sebanyak 30 relawan turun dalam aksi tersebut.

Penggalangan dana dilakukan dengan menggunakan kotak kardus yang bertulisan Bantuan Rohingya Myanmar MUI Kab, Karimun.

Para relawan juga membawa spanduk bertuliskan "Aksi bela rohingya 179 17 September the gonicede of rohingya SAVE HUMANITY".

Koordinator kegiatan, Asmara Dewi dari MUI Kabupaten Karimun mengatakan pengalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk empati kepada pengungsi Rohingya.

Baca: Gubernur Kepri Resmikan G1R1Jumantik. Nurdin Basirun: Lakukan 3M, Kita Bebas Nyamuk Aedes Aegypti

Baca: Lomba Mewarnai Nutriart 2017. Panitia: Kami Salurkan Hobi Anak-anak yang Suka Menggambar

Baca: Jangan Sampai Destinasi Wisata Air Terjun Temburun Tinggal Kenangan. Ini Saran Warga

"Ini merupakan bentuk empati kita kepada saudara Rohingya yang saat ini tengah membutuhkan bantuan kemanusiaan," katanya.

Selain dengan cara turun langsung ke jalan raya, penggalangan dana juga dilakukan lewat infaq di masjid-masjid yang ada di Karimun, khususnya infaq jumat.

Selanjutnya dana yang terhimpun nanti akan diserahkan ke MUI Provinsi Kepri, dan selanjutnya akan diteruskan ke MUI Pusat untuk disalurkan ke warga Rohingya, baik dalam bentuk barang maupun dalam bentuk dana untuk kebutuhan para pengungsi.

Ketua Askar Bertanjak Kabupaten Karimun, Nurman menjelaskan aksi penggalangan dana dilakukan dengan damai tanpa ada orasi.

"Aksi ini dilaksanakan atas kerjasama Askar Beranjak Karimun dengan MUI Karimun," ujarnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandarson

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer