Kanal

Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Batam Gelar Dzikir dan Doa Bersama Warga. Datangkan d'Massive

Walikota Batam HM Rudi dan Wakil Walikota Amsakar Achmad mengikuti dzikir bersama di Masjid Raya Batam Centre, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. - Humas Pemko Batam

Laporan Dewi Haryati

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Meski gerimis melanda Kota Batam, tak menyurutkan antusias umat muslim Kota Batam memeriahkan malam peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, Rabu (20/9/2017).

Peringatan 1 Muharram ini dengan kegiatan dzikir bersama di Masjid Raya Batam Centre.

Selanjutnya, digelar juga doa bersama dan hiburan lagu-lagu islami di Dataran Engku Putri Batam Center.

Di alun-alun, warga pun duduk lesehan berhadapkan panggung di tempat yang sudah disediakan.

Panitia kegiatan menghadirkan Ustadz Asep Ahmad Rabbani di Masjid Raya.

Kemudian, di Dataran Engku Putri, dihadirkan Drs KH Ahmad Ihsan alias Ustads Cepot serta band d'Masive untuk menambah semarak nuansa peringatan malam tahun baru Islam.

Di sela-sela kegiatan, ada juga sejumlah relawan yang menggalang dana untuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya, Myanmar.

Acara zikir dan doa bersama ini dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin serta Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Sekda mengatakan bahwa berakhirnya Tahun 1438 Hijriah dapat dijadikan sebagai bahan untuk melakukan intropeksi atas apa yang telah diperbuat selama ini.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan Hablu Minanas dan Hablu Minaullah.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Batam mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah. Mari bersama-sama kita tingkatkan ajaran agama dan kita lakukan intropeksi bagaimana hubungan kita sesama kita selama ini dan bagaimana Habluminanas kita,” ucapnya dalam sambutan.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer