Kanal

Lelang Lukisan untuk Amal Terjual Semua, Ingin Tahu Harga Lukisan Bergambar Gubernur Nurdin?

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memandu jalannya prosesi lelang sejumlah lukisan diri pejabat teras di Kepri saat acara IKAPPMKK Pekanbaru-Kepri di Karimun, Sabtu (30/9/2017). - TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Gubernur Kepri Nurdin Basirun ternyata benar-benar piawai dalam urusan bisnis. Kemampuannya itu diperlihatkan Nurdin di sela-sela sebuah acara di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Sabtu (30/9/2017).

Panitia Seminar Daerah dan Business Marching "Upaya Peningkatan Ekonomi Lokal"  yang ditaja Ikatan Keluarga Alumni Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IKAPPMKK) Pekanbaru-Kepri itu, Nurdin didapuk menjadi pembawa acara lelang lukisan diri sejumlah pejabat teras di Provinsi Kepri.

Dengan gayanya yang kocak Nurdin sukses melelang hampir seluruh lukisan meski terkesan agak sedikit memaksa. Penjualan tertinggi yakni lukisan diri pengusaha kapal Tanjungpinang, Hengki Suryawan sebesar Rp 5 juta. Pembelinya adalah Hengki Suryawan sendiri.

Sementara lukisan diri Nurdin sendiri menjadi penjualan tertinggi kedua dihargai sebesar Rp 3,5 juta, dibeli oleh Siti, seorang tamu seminar.

Baca: Antisipasi Penumpang Gelap, Kini Boarding Pass Pelabuhan Domestik Sekupang Gunakan Barcode

Baca: Ratusan Imigran Tanam 1.000 Pohon di Kebun Raya Batam

Baca: Dahsyatnya Letusan Gunung Agung 1963. Saksi Mata : Bumi Hitam Semua Gelap, Hujan Batu Disertai Api

"Berikutnya lukisan pak Bupati, kita mulai dari harga Rp 1 juta. Ada yang berminat? Pak Gusti (Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, red), Rp 2 juta ya pak!?" kata Nurdin yang dijawab anggukan kepala oleh Gusti, Sabtu.

Berikutnya lukisan diri Kepala BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra laku dilelang Rp 3 juta, diminati oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Mineral Kepri, Amjon berkat bujukan Nurdin. Lukisan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim laku Rp 1 juta dan satu keping album Melayu Rp 1 juta oleh Gubernur Nurdin Basirun.

"Jangan dilihat barangnya, ini kita lakukan untuk membantu adik-adik kita di IKAPPMKK Pekanbaru-Kepri," kata Nurdin. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Minggu 1 Oktober 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer