Kanal

Realisasikan KEK di Pulau Asam, Begini Pesan Jokowi ke Gubernur Kepri

Sesmenko ke Karimun meninjau Pulau Asam sebagai usulan lokasi KEK, Senin (12/12/2016) - Humas Pemprov Kepri

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku tetap optimistis  gagasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Asam di Kabupaten Karimun dapat diwujudkan tahun ini.

Nurdin menyebut saat ini tinggal menunggu perubahan atas status kawasan hutan di pulau yang berlokasi di bagian utara pulau Karimun Induk tersebut.

"Tinggal perubahan status kawasan hutan saja, Insha Allah tahun ini juga selesai. Saya juga sudah teken draf-nya," kata Nurdin kepada Tribun Batam usai menghadiri sebuah acara di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (30/9/2017).

Nurdin juga mengatakan, para investor masih semangat menantikan KEK Pulau Asam Karimun tersebut. Bahkan Presiden Jokowi katanya juga mendukung dengan upaya mempercepat kehadiran KEK Pulau Asam.

Baca: Lelang Lukisan untuk Amal Terjual Semua, Ingin Tahu Harga Lukisan Bergambar Gubernur Nurdin?

Baca: Antisipasi Penumpang Gelap, Kini Boarding Pass Pelabuhan Domestik Sekupang Gunakan Barcode

Baca: Ratusan Imigran Tanam 1.000 Pohon di Kebun Raya Batam

"Bapak Presiden menasehati agar kita jangan terlalu banyak aturan yang dibuat yang pada akhirnya kita sendiri yang terjebak. Ini kan sudah setahun juga, kita sayangkan juga tapi untungnya para investor masih semangat menunggu," terang Nurdin.

“KEK Pulau Asam kemajuannya cukup baik, dari 17 syarat tinggal dua yakni penyesuaian RTRW Karimun dengan RTRW Kepri, itu pasti ngikut,” kata Syamsul Bahrum kepada Tribun Batam di Tanjungbalai Karimun, Agustus lalu. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani

Datang ke Bandung Nikahi Kekasih, Pria Asal Irak Dapati Pujaan Hatinya Ternyata Sudah Punya 4 Anak

Berita Populer