Kanal

Warga Keluhkan Camat Siantan Timur Jarang Ngantor. Wabup Anambas: Doakan Sekcam Jadi Camat

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra - Tribun Batam/Septyan

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sejumlah warga di Kecamatan Siantan Timur mengeluhkan Camat mereka yang jarang berada di wilayahnya.

Camat yang sejatinya merupakan kepala wilayah, dikeluhkan masyarakat, salahsatunya di Desa Nyamuk yang merupakan ibukota kecamatan.

"Camat kami jarang hadir di sini, Bang. Kalau datang bisa dihitung pakai jari," ujar Amril, seorang warga dusun saat dihubungi Minggu (22/10/2017).

Ia menambahkan, tidak jarang ketiadaan camat di tempat mereka, menyulitkan dalam proses perizinan yang kewenangannya masih dipegang kecamatan.

Baca: Tak Mau Kalah dengan Polsek di Bintan, Polsek Siantan Bersih-bersih di Pulan Terluar Anambas!

Baca: Jadi Kampung KB, Pak Kades Nyamuk Bikin Ngakak Wabup Anambas. Ini Candaannya!

Baca: Pilkades Serentak Anambas Digelar November. Bupati: Jangan Sampai Target Tak Tercapai

Mereka terpaksa berurusan dengan Sekretaris Camat yang menurut mereka sangat kooperatif dengan masyarakat, terlebih apabila ada urusan perizinan yang melibatkan unsur kecamatan.

"Untung ada Pak Sekcam. Beliau yang meng-handle kalau ada surat yang harus ditandatangani. Namun, kan kewenangannya terbatas. Maksudnya, ada surat yang harus ditandatangani Camat langsung," katanya.

Asparizan warga lainnya mengatakan, jarangnya camat berada di wilayah Siantan Timur telah beberapa kali mereka sampaikan dalam forum bersama masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer