Kanal

Candaan Jokowi Sebut PT SMI, Sri Mulyani Indrawati?

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah di Istana Negara, Selasa (24/10/2017). - Seno

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo sempat melemparkan candaan kepada kepala daerah se-Indonesia saat memberikan pengarahan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Candaan tersebut saat Jokowi meminta kepala daerah‎ memanfaatkan pendanaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan yaitu PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

"Di daerah saudara ingin bangun rumah sakit, pasar, income (pendapatan) dari situ, bisa pinjam ke PT SMI, itu apa? Sri Mulyani Indrawati?‎," ujar Jokowi disambut tawa para gubernur, wali kota, dan bupati yang hadir.

Jokowi mengaku lupa kepanjangan PT SMI dan langsung bertanya kepada Sri Mulyani kepanjangan dari perusahaan pelat ‎merah tersebut. Sri Mulyani langsung menjawab PT Sarana Multi Infrastruktur.

"Bisa pinjem ke PT SMI, punya Ibu Sri Mulyani Indrawati, mirip-mirip sih yang satunya Sri Mulyani Indrawati, satunya Sarana Multi Infrastruktur. Namanya panjang banget," tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, jika Pemda meminjam uang ke PT SMI, maka bunganya lebih rendah sekitar 6,9 persen dan pastinya lebih rendah dibanding pinjam ke perbankan.

"Tapi ini juga dilihat di lapangan, dilihat rencana bisnisnya seperti apa, dilihat proyeknya seperti apa. Ini alternatif pembiayaan yang nanti dicicil lewat APBD per tahun," papar Jokowi.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews

Video 3 Wanita dan 1 Pria Digerebek Diduga Gelar Pesta Seks di Samarinda, Pihak Hotel Palsukan Data

Berita Populer