Kanal

Bupati Bintan Apri Sujadi Akan Jadikan Pesan Presiden Jokowi Sebagai Patokan Kinerja. Apa Itu?

Bupati Bintan Apri Sujadi - TRIBUNBATAM/AMINNUDIN

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Dalam Rapat Kerja Pemerintah yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo dengan sejumlah kepala daerah di Istana Negara, Jakarta, disinggung banyak hal.

Jokowi mengingatkan, gubernur, bupati dan walikota untuk memanfaatkan APBD sesuai porsinya masing masing.

Jokowi juga mengingatkan, sebisa mungkin, para kepala daerah tidak bermain-main dengan anggaran.

"Saya titip hati-hati, jangan ada lagi yang main-main, apalagi APBD, saya titip. Saya tidak bisa bilang, 'jangan' (menangkap kepala daerah) kepada KPK, saya tidak bisa,"kata Jokowi.

Presiden juga membahas tentang tertib administrasi keuangan daerah hingga soal penggunaan dana desa. Tak lupa juga menyinggung pertumbuhan ekonomi.

Baca: NGERI! Karyawati BNI Ini Tewas Terseret di Aspal Usai Bertarung Melawan Kawanan Begal

Baca: Lowongan Kerja di Batam - Dibutuhkan Sejumlah Karyawan Untuk Mengisi Posisi Berikut

Baca: Pawai Hari Otonomi Tanjungpinang - Dua Remaja Ini Tampak Anggun dengan Pakaian Adat Minang

Bupati Bintan Apri Sujadi yang ikut dalam rapat kerja pemerintah itu menyampaikan, pesan presiden akan menjadi patokan kinerja pihaknya di daerah. Hal itu disampaikan dia pada Kamis (26/10/2017).

Soal pertumbuhan ekonomi sempat mengutarakan, pertumbuhan ekonomi di Kepri berjalan lambat. Yakni hanya 1,5 persen. Sedangkan untuk Bintan 5,3 persen.

Terkait pengelolaan kas daerah, Apri menyatakan, sudah sejak awal selalu menginstruksikan kepala OPD atau dinas agar segera menertertibkan administrasi pengelolaan keuangan.

Terutama terkait pengelolaan pos pos angaran.

"Saya minta kepada seluruh Kepala OPD di Kabupaten Bintan selaku pengguna anggaran untuk menertibkan administrasi keuangan serta meningkatkan kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan.

Mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban di Instansinya masing-masing, apalagi sudah memasuki Triwulan Akhir Tahun Anggaran 2017 ini,"kata Dia. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer