Kanal

Lagi Malas Keluar Rumah? Kini Belanja Online di Hypermart Gratis Ongkir se-Batam

Karyawan Hypermart Nagoya Hill menunjukan aplikasi Hypermart online, Jumat (3/11/2017). Belanja minimum Rp 100 ribu, gratis ongkir se-Kota Batam. -

TRIBUNBATAM.ID- Lagi mager (malas gerak), tapi perlu belanja bulanan? Jangan khawatir ada Hypermart Online.

Retail yang satu ini ikut serta berinovasi dalam hal pelayanan‎, dengan meluncurkan aplikasi Hypermart Online.

Store Manager Hypermart Nagoya Hill, Tri Yumezal mengatakan layanan ini bagian dari sikap hypermart dengan perkembangan jaman kini.

"Ini tantangan baru, yang kita memang harus ikuti. Sekarang apa-apa jamannya online. Hypermart juga nggak mau ketinggalan," ujarnya, Jumat (3/11/2017).

‎Ia mengatakan aplikasi online ini sendiri sudah dimulai sejak tiga tahun lalu di pusat. Namun belakangan baru digaungkan untuk Batam.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi online yang lain, hanya saja pilihan hypermart yang melayani belanja online tersebut belum merata di semua cabang hypermart.

"Kita murujuk pada efisiensi dan ketersediaan barang yang ada, maka ditunjuklah Hypermart Nagoya Hill yang melayani untuk sementara. Supaya tercover semua, satu ini dulu. Untuk mengaksesnya bisa dilihat juga di katalog di setiap CSO," tuturnya.

Di dalam aplikasi yang dapat diunduh di playstore atau google store tersebut, tersedia produk-produk yang masuk dalam item reguler Hypermart. Termasuk juga katalog mingguan ataupun bulanan.

Ia menyebutkan, belanja secara online pun memungkinkan pelanggan untuk membayar dengan sistem cod atau bayar di tempat, maupun sistem transfer.

"‎Delivery gratis se-Kota Batam, dengan pembelanjaan minimum Rp 100 ribu. Kita juga menawarkan diskon-diskon khusus online, bisa berupa voucher atau kupon undian," katanya.

Namun demikian, layanan ini belum bisa diakses oleh trader besar, dengan pembelian nominal di atas jutaan. Ia mengatakan, layanan belanja online dari Hypermart inipun belum memberikan kontribusi yang besar. Namun demikian, setidaknya Hypermart telah memberikan layanan yang tidak kalah dengan yang lain.

"Kontribusinya belum sampai satu persen. Kemarin ada pertemuan bersama Bank Indonesia, ‎ini sempat dibahas juga. Rata-rata memang belum ada yang mencapai satu persen. Karena sistem online inikan bukan cuma hypermart yang melakukan, ada juga seperti Indomaret, dan yang lain," tutur dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer