Kanal

SIAP-SIAP Tahun Depan Tes CPNS Kembali Dibuka, Begitu Selesai Ujian Nilainya Langsung Kelihatan

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur - TRIBUNBATAM/AMINNUDIN

TRIBUNBATAM.ID, BATAM- Warga Indonesia yang sudah menanti-nanti pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), bisa bersiap diri dari sekarang.

Sebab, Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur memberitahu, bahwa penerimaan PNS baru akan segera dibuka.

Kapan waktunya?

Dia mengatakan, penerimaan CPNS akan mulai dibuka pada 2018 untuk kota, kabupaten, provinsim kementrian dan lembaga lainnya.

"Tahun depan akan dibuka PNS baru untuk kota, kabupaten, kementrian dan lembaga serta provinsi, silahkan dicoba,"terang Asman usai menghadiri acara Kepri tourism outlook di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Tiban, Sabtu (25/11/2017).

Asman juga mengungkapkan, pembukaan PNS baru akan ditentukan oleh kemampuan peserta yang mengikuti tes PNS sendiri.

Baca: CPNS Ini Kalahkan Wali Kota Batam di Mahkamah Agung. Begini Kronologi Kasusnya

Baca: Terkait CPNS yang Ditolak Pemko Batam dan Menang di Pengadilan, Begini Kata Bagian Kepegawaian

Baca: Ini Harapan Pihak CPNS yang Ditolak Pemko Batam dan Menang di Pengadilan

Tes CPNS yang akan digelar tahun depan secara terbuka dimana ketika peserta selesai test bisa langsung kelihatan nilai dari masing-masing peserta.

"Jadi tidak ada lagi calo-calo, gak ada lagi pejabat yang bisa bantu orang menjadi PNS. Yang bisa membantu itu hanya kemampuannya sendiri,"jelas Asman.

Asman juga menuturkan, untuk kouta masing-masing, baik itu untuk Kota, kabupaten, kementrian dan lembaga serta provinsi, masih dihitung.

"Kalau koutanya belum bisa saya sebutkan karena masih saya hitung berapa banyak nantinya yang akan diterima,"katanya. (*)
 

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sri Murni

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer