Kanal

Tak Tega Lihat Kampung, Sore Ini SBY ke Pacitan Untuk Bantu Korban Banjir

SBY - KOMPAS.COM

TRIBUNBATAM.id - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, SBY didampingi istri, Ani Yudhoyono mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 11.45 WIB.

SBY mengaku selama tiga hari akan tinggal di Pacitan. Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi di sana pasca-banjir yang melanda Pacitan, SBY juga akan memberikan bantuan pangan kepadakorban banjir.

Baca: INI NYATA. Anak Ini Bernama TAHANAN PBB. Nama Adiknya TAHANAN PBB NOMOR DUA

Baca: Apakah Micin Bikin “Lemot” Otak? Ini Penjelasan dari Pakarnya

Baca: Tingkah Laku Cewek Kids Zaman Now di Atas Motor yang Membahayakan. Ini Videonya

"Saya dengan Ibu Ani, nanti sore AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) untuk segera berkunjung ke Pacitan. Karena semua tahu kali ini luar biasa bencana yang terjadi di Pacitan," kata SBY sebelum bertolak dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Pacitan, Kamis.

Pihaknya mengaku terus menerus mengikuti perkembangan bencana banjir yang terjadi di Pacitan.

"Oleh karena itu, saya ingin datang untuk ikut membantu Pak Bupati semua yang ada di Pacitan mengatasi musibah bencana ini," jelas dia.

"Saya akan melihat langsung nanti. Barangkali ada yang bisa dibantukan The Yudhoyono Foundation yang kami kelola untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Pacitan," kata SBY.

Baca: Pesan Sam Budgusdian di Acara Farewell dan Welcome Parade Kapolda Kepri: Tetap Profesional

Setelah sampai di Pacitan, SBY mengatakan akan mendengar secara langsung penjelasan dari bupati Pacitan terkait bencana banjir tersebut.

"Karena kalau saya ikuti dari pemberitaan memang cukup parah. Siklon tropis Cempaka ini dekat sekali dengan Pacitan sehingga tidak aneh kalau yang paling mengalami bencana ini Pacitan," terang ketua umum Partai Demokrat. (*)

Artikel ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul: Pulang Kampung, SBY Akan Bantu Korban Banjir Pacitan

Editor: Abd Rahman Mawazi

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer