Kanal

Dampak Badai Dahlia. Seperti ini Kondisi yang Dirasakan Warga Bandung

Pohon tumbang di Jendela Alam Cimahi - TRIBUNJABAR/Istimewa

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG - Adanya Siklon Tropis Dahlia menyebabkan Hujan ringan disertai angin kecang yang melanda Kota Bandung, Kamis (30/11/2017). 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Ferdi Ligaswara mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk waspada terhadap potensi pohon tumbang dan robohnya papan reklame.

"Cuaca ekstrem ini tak hanya terjadi di Kota Bandung tapi juga secara nasional. Info dari BMKG, masyarakat Bandung harus waspada terhadap pohon tumbang," ujar Ferdi, Kamis (30/11/2017).

Baca: Demian Sempat Abadikan Ngerinya Lokasi Aksi Maut The Death Drop yang Cederai Stuntman

Baca: Komodo Tiba-tiba Menyerang Yoseph Saat Kerja Bangunan. Bagian Paha Kiri Diterkam

Baca: Cuaca Perairan Kepri Hari Ini, BMKG Minta Waspadai Gelombang Tinggi Tiba-tiba. Ini Pemicunya

Ia mengatakan, berdasarkan data dari BMKG, siklon dahlia yang terjadi di sebelah barat daya Bengkulu dan dekat dengan pesisir Jawa Barat bagian Selatan berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

Kewaspadaan masyarakat pun sangat diutamakan apalagi bagi yang di daerah Kawasan Bandung Utara (KBU) dengan potensi longsor, serta menjauhi daerah sekitar aliran sungai ketika hujan lebat.

"Masyarakat harus mewaspadai banjir kiriman, banjir lokal dan erosi di bantaran sungai, yang dapat mengakibatkan longsor di daerah bukit tebing seperti di KBU. Kami dari dinas bakalan on time siapkan personel dan relawan guna menjaga hal yang tak diinginkan," tuturnya.

Menurut Dia, saat ini dua papan reklame berukuran 12x4 m2 di Jalan Setiabudi dan Jalan Taman Sari akan roboh akibat terpaan angin kencang. Tak hanya itu, dua pohon pun tumbang di Jalan Lembong dan BKR.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer