Kanal

ADEM! Sebelum Tes Kesehatan, Tiga Pasangan Calon Wali Kota Tanjungpinang Sarapan Bareng

Tiga pasangan bakal calon Pilwako Tanjungpinang yang akan mengikuti tes kesehatan terlihat sarapan bersama terlebih dahulu di RSUD Raja Ahmad Thabib Kota Tanjungpinang. - (KOMPAS.COM/ Istimewa

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tiga pasangan bakal calon yang akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Kota Tanjungpinang terlihat sarapan bersama dengan didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Jumat (12/1/2018).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, selain sarapan bersama, tiga paslon tersebut juga mendapatkan pengarahan dari sejumlah dokter yang akan melakukan tes kesehatan untuk mereka.

"Sekalian memberikan pengarahan dan koordinasi apakah para paslon sudah siap," kata Robby, Jumat (12/1/2018).

Baca: Viral di Medsos, Pria Tua Bertato Ini Ditangkap Polisi. Natizen Kaget. Ternyata Dia Anggota Yakuza

Baca: Usai Kalahkan Indonesia Selection 6-0. Ini Kata Pelatih Islandia Soal Laga vs Timnas Indonesia

Baca: VIRAL! Dari Jambi Wanita Ini Datang ke Sulawesi. Nyanyi di Nikahan Mantan. Pengantin Pria Pingsan

Tidak saja tes kesehatan yang meliputi tes narkoba, nantinya ketiga paslon ini juga menjalani tes kejiwaan untuk memastikan kesiapan mereka untuk lulus menjadi calon, kemudian menjadi wali kota dan wakil wali kota terpilih.

"Tidak sekadar cakap dan sehat saja, kejiwaan juga harus dipastikan dalam keadaan baik tanpa kurang suatu apa pun," ungkap Robby.

Dia menambahkan, ada 32 poin tes kesehatan jasmani yang dilakukan terhadap para paslon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang.

"Tes kesehatan ada dua, jasmani dan kejiwaan. Tes kesehatan meliputi 32 poin dan tes kejiwaan dilakukan sebanyak 90 menit," terang Robby.

Tiga paslon yang ikut tes kesehatan pada Pilkada Kota Tanjungpinang 2018, yaitu pasangan Syahrul-Rahma, Lis Darmansyah-Maya Suryanti, serta Edi Safrani -Edi Susanto yang merupakan pasangan perseorangan atau independen.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer