Kanal

Cuaca Kepri Usai Gerhana Bulan. Dari Cerah, Berawan Hingga Potensi Hujan Lokal di Bintan

Prakiraan cuaca Kepri, Kamis, 1 Februari 2018 - BMKG HANG NADIM

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari ini, Kamis (1/2/2018) cuaca di wilayah Kepri diprakirakan akan cerah berawan, namun ada potensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir.

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah Perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Batam, Bintan, Kepulauan Lingga serta Karimun.

Baca: Chelsea vs AFC Bournemouth - Ada Apa Chelsea? Kuasai Laga, Tapi Kalah Telak 0-3 di Stamford Bridge

Baca: Tottenham Hotspur vs Manchester United - Setan Merah Kalah. Tottenham Makin Dekat ke 4 Besar

Baca: BIADAB! Bayi 8 Bulan Diperkosa, Aktivis Gelar Demo 30 Hari, Desak Pengadilan Hukum Mati Pelaku

Hal ini disebabkan, adanya daerah bertekanan rendah di sebelah selatan wilayah Kepulauan Nusa Tenggara mengakibatkan banyaknya massa udara yang menuju ke wilayah tersebut dan menyebabkan berkurangnya massa udara di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

Namun, terbentuknya daerah belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau masih cukup mendukung dalam proses pertumbuhan awan-awan konvektif.

Berikut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam.

Prakiraan cuaca BMKG Hang Nadim ini berlaku mulai Kamis (1/2/2018) pukul 07.00 WIB sampai Jumat (2/2/2018) pukul 07.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer