Kanal

Heboh! Nazaruddin Sebut SBY dan Ibas Bersih dari e-KTP, Ini Kata Setya Novanto!

Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (15/1/2018). - TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menegaskan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas tidak terlibat dalam korupsi proyek e-KTP.

Hal itu diungkapkan Nazar usai bersaksi untuk terdakwa e-KTP Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Baca: Kasus Novel Baswedan, Presiden Jokowi Ultimatum Kapolri! Begini Alasannya!

Baca: Dahsyat! Inilah Manfaat Tersembunyi Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang! Ini Kata Dokter!

Meski begitu, terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto tetap menulis nama SBY dan Ibas di buku hitam miliknya.

SBY Diminta Ungkap Nama yang Ikut Pertemuan Sebelum Sidang Tipikor TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan kepada wartawan sebelum memberikan pelaporan ke Bareskrim Polri di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018). Presiden keenam RI tersebut membuat pelaporan ke Bareskrim Polri untuk melaporkan Pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya terkait pencemaran nama baik dalam sidang lanjutan kasus KTP elektronik (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurut informasi, nama-nama yang ditulis di buku itu ialah mereka yang turut serta menikmati aliran uang panas e-KTP.

Ketika ditanya, mengapa Nazaruddin mengatakan SBY dan Ibas tidak terlibat, namun nama keduanya tetap tercantum di buku hitam Setya Novanto?

"Nah itu dia," jawab Setya Novanto lanjut tertawa.

Kembali ditegaskan apakah memang Setya Novanto mengetahui keterlibatan keduanya? Mantan Ketua DPR RI ini enggan membocorkan.

Terlebih buntut dari terseretnya nama SBY di sidang korupsi e-KTP, kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya dilaporkan ke Bareskrim oleh SBY sendiri atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Kita lihat saja nanti. Ya ini kan mengalir di sidang. Silakan saja pemikirannya bagaimana, saya hanya dengar di sidang. Tanya Pak Mirwan lah," tambahnya.(*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer