Kanal

Ini Tanda-tanda Orang Kurang Piknik. Dicek, Jangan-jangan Anda Termasuk

Ilustrasi orang stres - istimewa/google

TRIBUNBATAM.ID - Terkadang, kita tidak sadar bahwa telah bekerja tanpa henti, sampai ada orang yang berkomentar soal wajah lelah dan tuduhan stres kepada kita.

Tanda-tanda kita terlalu lelah dan "kurang piknik" memang sulit disadari oleh diri sendiri. Kita pasti merasa waktu berjalan begitu cepat hingga tak ada waktu untuk beristirahat.

Baca: Mabes Polri Kerahkan Tim Penyelam Cek Bagian Bawah Kapal Win Long yang Diduga Bawa Sabu

Baca: Kapal Pembawa Batubara Dirompak di Karimun, Jari ABK Sampai Putus Dibacok

Selain itu, kebanyakan dari kita berpikir, tak ada cara untuk mengubah hal tersebut. Padahal, menemukan cara untuk menciptakan keseimbangan dalam rutinitas sehari-hari adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan.

Seringkali tubuh kita akan memberi tahu kapan harus beristirahat. Sayangnya, mungkin kita tak mempedulikannya. Kita pun tahu bahwa terlalu memaksa diri untuk bekerja justru tak akan memberikan hasil yang baik.

Terlalu memaksa diri juga berakibat buruk bagi kesehatan. Cara terbaik untuk berhasil dalam pekerjaan dan kehidupan kita adalah memastikan kita merawat diri, tubuh, dan jiwa kita.

Berikut ini adalah enam tanda bahwa kita terlalu sibuk dan membutuhkan istirahat, bahkan kalau perlu cuti dan berpikniklah.

1. Menjadi pelupa

Jika kita terus-menerus melupakan rencana atau janji yang kita buat, ada kemungkinan bahwa mental kita sedang tertekan.

Halaman
1234
Editor: dwie sudarlan
Sumber: Kompas.com

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer