Kanal

Si Cantik Kepercayaan Trump sekaligus Saksi Kunci Kampanye dan Keterlibatan Rusia Undur Diri

Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih. Foto ini diambil pada pada Rabu (21/2/2018). - AFP/Mandel Ngan

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON DC - Hope Hicks, salah satu orang kepercayaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (28/2/2018).

Mantan model dan humas berusia 29 tahun itu bekerja di bidang politik sebagai juru bicara kampanye kemenangan Partai Republik, sebelum akhirnya bergabung di Gedung Putih.

September 2017, Hicks ditunjuk sebagai direktur komunikasi Gedung Putih, setelah pendahulunya Anthony Scaramucci dipecat ketika baru 10 hari bekerja.

Pengunduran dirinya pertama kali dilaporkan oleh The New York Times, sehari setelah dia hadir di hadapan komite intelijen DPR yang sedang menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS 2016.

"Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Trump," kata Hicks dalam sebuah pernyataan.

Trump melontarkan apresisasi atas kontribusi Hicks selama ini.

Baca: Lawan Aksi Penembakan Massal, Trump dan Asosiasi Senapan AS Desak Warga Beli Senjata Api

Baca: GEGER! Contekan Donald Trump Saat Temui Korban Penembakan Massal Florida. Netter Mengecamnya

"Saya akan merindukannya berada di sisiku, tapi ketika dia mengejar peluang lain, saya sangat mengerti. Saya yakin kami dapat bekerja sama lagi," ucapnya.

Sekretaris Pers Geudng Putih Sarah Sanders mengatakan kepada NBC News, kepergian Hicks tidak ada berhubungan dengan kehadirannya di DPR.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer