Kanal

Cold Pressed Juice, Jus Kekinian yang Lebih Sehat & Kaya Nutrisi

- TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MINUMAN yang sehat bukan sekadar untuk melepaskan dahaga saja, tetapi juga bisa lebih daripada itu. Minuman berbahan buah dan sayur seperti jus atau smoothie misalnya. Diyakini memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Nah, bagi yang butuh alternatif minuman sehat lainnya sesekali cobalah cold pressed juice.

"Ini beda dari jus sama smoothies. Kalau jus kan diolah pakai juicer, smoothies itu biasanya ada campuran pisang. Ini buah juga tetapi tidak ada pisang, ada campuran buah lain dan sayuran juga," kata Yudith, owner Hippigreen Batam.

Minuman sehat dengan proses pressed ini dibuat tanpa diblender atau dibuat menggunakan mata pisau. Karena menurut ungkapan dari Yudith, bahwa mata pisau yang berputar sehingga menimbulkan panas akan membuat nutrisi dalam buah atau sayur akan hilang.

"Pressed jus ini melalui proses pemerasan pada buah dan jus, dengan menggunakan alat tertentu. Ampas akan terpisah langsung dari airnya," jelas pemilik instagram @hippigreenbatam.

Beberapa campuran buah yang bisa dicoba untuk membuat pressed juice sehingga baik untuk detok tubuh dan bisa jadi diet juga adalah sayur kale, pir, wortel, apel, celerey. Atau bisa juga pencampuran antara buah bit, pir, wortel, dan celery. Untuk penyuka semangka bisa penggabungan buah semangka dengan cayenne pepper.

Baca: Mie Lendir Tulang, Rasanya Nikmat dan Nendang. Cek Resepnya di Sini!

Baca: Bubur Ayam Ini Tetap Gurih Meski Tanpa Kuah. Coba Yuk Resepnya!

Baca: Gurihnya Sup Konro Bikin Nagih. Buat Sendiri Yuk!

Rasa manis yang ada saat kamu mencampurkan semua bahan tersebut adalah berasal dari buahnya. Untuk membuat pressed juice tidak ada percampuran es, pemanis, pengawet, bahkan air. Karena air bisa didapat dari buah itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer