Kanal

Hujan dan Angin Kencang yang Landa Batam Belum Pengaruhi Pelayaran, Transportasi Laut Aman

Kapal berlayar dari Pelabuhan PDS di tengah cuaca mendung dan hujan, Sabtu (10/3/2018). - tribun batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Di tengah cuaca mendung dan hujan deras yang disertai petir sejak pagi di Batam, keberangkatan kapal dari Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) masih lancar dan aman.

Kondisi cuaca saat ini belum mengganggu pelayaran dari Batam.

"Ditengah derasnya hujan  dan angin kencang sejak pagi tadi, pelayaran kapal di PDS masih aman dan tidak ada kendala untuk pelayaran,"kata Kepala Pos Syahbandar Pelebuhan Domestik Sekupang,Mesdi," Sabtu (10//3/2018).

Dia juga mengakui, cuaca sedikit kurang baik karena mendung dan hujan yang disertai petir.

Namun untuk keberangkatan kapal masih dalam kondisi lancar dan tidak ada kendala, karena pantauan cuaca dari pihak BMKG, tidak terlalu buruk, sehingga keberangkatan kapal masih bisa dilakukan.

"Kondisi cuaca masih aman sejak tadi pagi sampai sekarang, walaupun cuaca mendung dan hujan. Jarak pandang masih aman,"katanya.

Meski begitu, dia mengaku, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak pelabuhan tujuan.

Selain itu, berkordinasi juga dengan nakhoda kapal serta pihak BMKG mengenai cuaca di perairan. 

Dia juga berharap cuaca membaik sampai sore hari nanti, agar penumpang yang ingin berangkat melalui jalur laut bisa aman tanpa kendala.

"Mudah-mudahan di perairan cuaca tetap aman dan jarak pandang tetap bagus, sehingga penumpang tidak ada terkendala saat ingin berangkat melalui pelayaran di PDS,"katanya. (als)

Editor: Sri Murni

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer