Kanal

Biar Tak Sepi Peminat Pemilu, KPU Pinang Goes To Campus! Ini Jadwalnya!

Ilustrasi - KOMPAS.COM

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Tanjungpinang akan menggelar “KPU Goes to Campus” (KGTC). Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai, Kamis (22/3/2018) mendatang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, pada KGTC perdana KPU Tanjungpinang akan mengunjungi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI MU) Tanjungpinang. Selanjutnya, KPU akan mendatangi kampus-kampus lainnya di Kota Tanjungpinang.

Baca: Tak Disangka! Inilah 3 Ramuan Alami Penghancur Penyakit Asam Urat! Nomor 1 Mengagetkan!

Baca: Heboh! Ketampanan Lebihi Bintang Film, Staf Bandara Ini Dihukum Potong Gaji!

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

"KGTC bertujuan merespon besarnya jumlah mahasiswa di Tanjungpinang sehingga perlu mendapat pendidikan pemilih. Ini merupakan tugas KPU untuk menyampaikan informasi tentang pilkada kepada pemilih dari berbagai lapisan masyarakat," katanya, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, organisasi kemahasiswaan juga penting untuk diberikan pemahaman mengenai Pilkada dan kepemiluan sebab dari sanalah kegiatan mahasiswa bergerak. Organisasi kemehasiswaan juga tempat berkumpulnya anak-anak muda yang aktif, kreatif, dan inovatif.

"Sehingga, kami harapkan setelah kegiatan ini informasi yang didapat tidak berhenti sampai di situ, tapi bisa menyebarluaskan lagi informasi tersebut melalui saluran-saluran penggunaan teknologi informasi yang dipunyai," katanya.

KPU Tanjungpinang juga akan meminta izin kepada kepala sekolah SMA dan SMK di Tanjungpinang agar KPU bisa menjadi pembina upacara.

Sehingga saat menjadi pembina upacara, komisioner KPU Tanjungpinang dapat menyampaikan pokok pokok penting tentang informasi pilkada yang saat ini sudah memasuki masa kampanye. Karena hasil coklit Kita, jumlah pemilih baru mencapai 12 ribu lebih. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer