Kanal

Peminat Xpender Membludak, Mitsubishi Ngaku Kewalahan dan Minta Pemesan Bersabar Tunggu Unit Baru

Head of Sales Marketing 3 Departemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Rully Halsa, saat acara apresiasi dan test drive Mitsubishi Xpander, Senin (26/3/2018) malam di ballroom Harmoni One Hotel, Batam Centre. - tribun batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Mitsubishi menggelar malam apresiasi dan test drive Mitsubishi Xpander, Senin (26/3/2018) malam di ballroom Harmoni One Hotel, Batam Centre.

Para pembeli yang sudah mendapatkan unitnya, dan yang sudah mengajukan SPK, serta leasing turut diundang dalam acara yang dibalut dengan makan malam tersebut.

Assisten Bisnis Manager PT Pekanperkasa Berlian Motor, Erwin Mulyadi mengatakan sangat gembira atas kehadiran tamu undangan malam itu.

Ia pun berharap para tamu undangan, khususnya pembeli yang mengajukan SPK tetap bersabar menunggu unit mobil Mitsubishi Xpander.

"Kami adakan acara ini untuk menjaga tali silaturahmi antara customer, leasing dan tentunya dengan kami. Buat bapak ibu yang sudah memesan sejak Oktober tahun lalu, kami mohon maaf kalau banyak keterlambatan, mengingat euforia masyarakat terhadap Xpander yang di luar dugaan kami. Sehingga kapasitas produksi tidak mengimbangi SPK yang ada," tuturnya.

Ia menjelaskan sejak diluncurkan akhir tahun lalu, Mitsubishi Xpander memang mendapat respon positif dari masyarakat.

Bahkan penjualannya sudah menembus angka 7.400 an per Februari 2018, dan berhasil menggeser kompetitornya di segmen low MPV.

"Kami sudah berhasil mengalahkan kompetitor di segmen ini yang hanya mampu menjual 6.773 unit menurut sebuah survei. Semoga dengan ini, akan membuat kami menjadi market leader di segmen low MPV," katanya.

Ia menyebutkan dari semua SPK yang masuk, 60 persen menginginkan Xpander Ultimate.

Ia pun berharap masyarakat Batam tetap bersabar menunggu unitnya dan tidak membatalkan pembelian.

Sementara itu, Head of Sales Marketing 3 Departemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Rully Halsa mengatakan Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan yang diciptakan dari ide dan masukan masyarakat Indonesia.

"Tahun 2014 tim dari Jepang melakukan survey kemari, dan selama tiga tahun mencari tahu yang diinginkan masyarakat Indonesia. Kendaraan ini juga di produksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang. Bukan dibuat di Jepang seperti sebelumnya. Jadi benar-benar karya anak bangsa," ucapnya.

Di awal, pihaknya menargetkan dari launching sampai akhir tahun hanya sekitar 10 ribu unit. Namun demikian, sambutan masyarakat sangat besar terhadap mobil ini.

"Target kami tidak besar saat itu karena kami tahu raja di kelas ini sulit dikalahkan. Tapi per agustus 2017 saja sudah tujuh ribu SPK yang masuk. Dan setiap bulannya meningkat. Sementara kapasitas produksi di angka tiga sampai empat ribu," katanya.

Rully mengatakan seperti yang diminta oleh pemerintah, rencananya mobil inipun akan di ekspor ke Asia dan Amerika Latin. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer