Kanal

Tren Batik 2018, Modern Futuristik Lagi Happening

- ISTIMEWA

SEJAK dulu, Indonesia terkenal dengan uniknya kain batik. Apalagi, di setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing untuk batiknya. Di Kepulauan Riau, provinsi ini memiliki batik gonggong sebagai motif batik yang sangat khas.

Febi Erika Ginting, fashion designer di Batam mengungkapkan, batik saat ini memang tengah menjadi incaran terutama di tahun 2018 ini.

"Trend sekarang itu lebih ke modern futuristik, tetapi desain saya lebih ke arah modern untuk model -model baju fashionnya tetapi menggunakan batik gongong," ujar pemilik akun instagram @febyerikacouture dan @febyerika saat Bajafash "Batam Jazz Fashion 2018 " di Batam View pada 16-17 Maret dan Batam Fashion Week 2018 di Nagoya Hill pada 25 Maret 2018.

Sekarang ini, batik tidak hanya cocok digunakan saat acara formal saja, tetapi bisa untuk semua suasana.

Sabiha Yasmine, seorang model mengaku menggunakan batik tidak hanya untuk acara resmi tetapi juga untuk menghadiri acara semi formal ataupun hangout bareng teman-temannya.

Saat menggunakan kain batik, agar tidak memberikan kesan formal, maka model busana juga harus diperhatikan. Kamu bisa menampilkan konsep yang berkesan feminin dan unik, jadi mudah diterima dan diingat orang.

"Kesan feminin bisa terlihat dari baju batik yang bermodel sabrina, lengan kupu-kupu, backless, model duyung, hingga peplum. Dan bajunya itu tidak mengembang agar easy to wear," kata Febi.

Baca: Tidur Berlebihan Ternyata Bahaya, Lho! Begini Cara Mencegahnya

Baca: Merawat ‘Miss V’ Penting Lho! Ikutilah 7 Langkah Ini

Baca: Sering Emosi dan Stres? Coba Lakukan Yin Yoga

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer