Kanal

Rahasia Tampil Maksimal Pakai Outfit Floral

- TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MUSIM semi memang hanya dirasakan oleh mereka yang mempunyai empat musim. Tetapi untuk fashion, tidak hanya berdampak pada negara empat musim aja tetapi pada seluruh penyuka tren fashion di dunia. Termasuk di Indonesia.

Musim semi selalu saja kental dengan nuansa bunga-bunganya. Oleh karena itu, tidak heran jika kini tengah tren floral dress. Dress yang bermotif bunga-bunga tentunya.

Floral dress bisa dikatakan dapat digunakan di berbagai pilihan tempat. Mulai dari yang nonformal hingga semi formal. Tetapi floral dress sangat cantik untuk di ruang terbuka. Terutama di pantai.

"Kalau floral dress bagusan pakai sandal. Cocok dipakai ke alam gitu. Kayak ke pantai contohnya," kata Ollyng, seorang karyawati salah satu perusahaan swasta di Batam.

Floral dress juga digunakan selebriti dunia. Mulai Rihanna, hingga Alexa Chung. Floral dress umumnya berbahan shiffon karena materialnya ringan dan dingin.

Floral dress mempunyai motif yang berbunga besar hingga kecil. Warnanya juga lebih terang. Sesuai musim seminya. Antara bahan dasarnya yang berbahan terang, atau motifnya yang berwarna terang.

"Kalau mau mix and match bisa menggunakan jump skirt. Karena itu termasuk dalam dress juga. Jump skirt sesuai jika dipasangkan tshirt. Dan pilih tshirt yang V-neck," ujar Jeunesa, selaku pemilik Jeunesa boutique Rabu (25/4).

Floral dress juga harus dilihat ukurannya. Ukuran bunga besar sebaiknya dihindari bagi yang bertubuh big size dan berbadan kurus bisa menggunakan bunga berukuran besar atau kecil juga.

"Floral dress cocok dipasangkan dengan sepatu sport, sandal, high heels atau wedges," ujar Jeunesa.
Floral dress akan membuat penampilan lebih segar dengan pemilihan warna yang sesuai. Selain itu mix and match yang pas akan membuat kamu akan lebih terlihat cantik. (*)

TRIK
Mix & Match Floral Dress
1. Floral dress yang panjangnya 3/4 bisa dipasangkan sneakers, boots, atau high heels.
2. Untuk menggunakan jump skirt, pilih t-shirt yang warnanya senada dengan warna floral dress. Pilih t-shirt yang tidak terlalu longgar
3. Selain t-shirt, kamu juga bisa bisa menggantikannya dengan sabrina.
4. Untuk aksesoris bisa menggunakan choker. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer