Kanal

Heboh! Inilah 5 Promo Paling Diburu Lewat Internet Selama Ramadan! Nomor 5 Paling Mengejutkan!

Ilustrasi - via Kompas.com

TRIBUNBATAM.ID-Masyarakat Indonesia semakin konsumtif di bulan Ramadan. Ada beberapa kebutuhan harian yang bertambah, semisal tajil dan makanan berbuka yang lebih heboh dari hari biasa.

Selain itu, momen buka bareng (bukber) dengan para sahabat dan keluarga besar pun tak terelakkan. Belum lagi dorongan untuk membeli barang-barang “serba baru” menyambut Idul Fitri.

Menurut Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho, peningkatan kebutuhan selama Ramadan membuat masyarakat rajin berburu informasi promo di mesin pencari Google.

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Kejati Kepri Periksa D‏irektur Bandara Hang Nadim, Benarkah Soal Parkir? Ini Jawaban Aspidsus!

Baca: Heboh! Rohayati Tebus Ijazah Anaknya Gunakan Surat Rumah, Bikin Menangis Kisahnya!

Baca: Dulu Presenter Acara Misteri di Televisi, Mengejutkan Kehidupan Harry Pantja Sekarang!

“Pencarian promo dimulai seminggu menjelang Ramadan, lalu peak-nya pertama kali pada minggu pertama Ramadan. Peak kedua ada di minggu ketiga Ramadan,” kata Yudistira, Kamis (3/5/2018), di Kantor Google Indonesia, Jakarta.

“Secara total ada peningkatan 40 persen untuk pencarian informasi promo dibandingkan hari-hari reguler,” ia menambahkan. Lantas, informasi promo apa saja yang merajai mesin pencari Google?

Ilustrasi (via Kompas.com)

Pertama, ritel dan bahan makanan. Masyarakat cenderung mencari promo belanja di supermarket dan minimarket untuk meminimalisir pengeluaran.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer