Kanal

DUKA Lutfi, Hamil 9 Bulan Ditinggal Ipda Yudi Rospuji karena Jadi Korban Tewas Kerusuhan Mako Brimob

Karangan bunga duka cita terpasang di kediaman almarhum Ipda Yudi Rospuji Siswanto (41), salah satu anggota polisi yang tewas dalam insiden keributan di Mako Brimob Kepala Dua, Rabu (9/5/2018). - KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH

TRIBUNBATAM.id, BOGOR - Ipda Yudi Rospuji Siswanto (41), salah satu anggota polisi yang tewas dalam insiden keributan di Markas Brimob Kelapa Dua, meninggalkan istri bernama Lutfi Hidayah, yang tengah hamil 9 bulan.

Sejumlah tetangga almarhum sempat tidak percaya jika Ipda Yudi menjadi korban dalam keributan yang melibatkan antara anggota polisi dengan narapidana terorisme.

"Kasihan Bu Yudi sedang hamil tua mendapat musibah yang sangat besar, ditinggalkan suami dalam keadaan hamil," ucap Neneng, salah seorang tetangga, saat ditemui di kediaman almarhum, Rabu (9/5/2018) malam.

Para tetangga pun berinisiatif untuk mengadakan prosesi tahlilan di kediaman almarhum di Perumahan Bukit Waringin, Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat, meski tanpa dihadiri pihak keluarga almarhum.

Oleh karena, jenazah Ipda Yudi telah dibawa keluarganya ke kampung halamannya di Bumi Ayu, Brebes, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

Neneng mengatakan, istri almarhum sempat berpesan untuk menjaga rumahnya untuk sementara waktu.

"Saya hanya mendapat amanat dari istrinya untuk menjaga rumahnya. Karena jenazah dibawa ke kampung halamannya di daerah Bumi Ayu, Jawa Tengah," kata Neneng.

Tetangga lainnya, Abdul menyebut, almarhum sangat dikenal baik oleh warga sekitar.

Semasa hidupnya, sambung Abdul, almarhum selalu rutin mengecek situasi keamanan di lingkungan rumahnya.

"Terakhir ketemu sama beliau minggu lalu. Ia juga suka mampir ke warung sate saya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer