Kanal

Rindu Suasana Alam? Santai Sejenak Yuk di Hutan Mangrove

Suasana tempat wisata alam AVJ Mangrove Batam - TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

GEDUNG tinggi dan bangunan-bangunan yang terus tumbuh di Batam menjadikan kota ini menjadi tempat yang semakin padat dan panas.

Area hijau yang terus tergerus dan tergusur dengan bangunan baru, membuat masyarakat Batam rindu dengan suasana alam yang hijau, tenang dan sejuk.

Nah, bagi Anda yang sedang jenuh dengan suasana kota yang panas, tak ada salahnya untuk ‘melarikan diri’ sejenak dengan mengunjungi hutan mangrove.

Ya, Batam memang memiliki wisata hutan mangrove yang bisa dijadikan sebagai alternatif menikmati hijaunya tanaman dan sejuknya udara di area hutan.

Wisata Hutan Mangrove AVJ (Anugrah Ventura Jaya) merupakan satu di antara wisata hutan mangrove yang ada di Batam.

AVJ Mangrove (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Kawasan wisata yang dikelola oleh Kirman di area hutan lindung kota Batam ini memang masih dalam tahap pengembangan. Namun, saat ini kawasan wisata tersebut sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Wisata hutan mangrove terletak cukup jauh dari pusat kota dengan akses jalan yang belum sepenuhnya diaspal. Sepanjang jalan menuju kawasan ini, Anda akan disuguhkan pemandangan kawasan penambang pasir dengan tanah berwarna jingga dan lori-lori pasir yang terkadang lalu lalang.

Butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke wisata hutan mangrove AVJ Nongsa. Selain tambang pasir, sepanjang jalan ke sana, Anda akan melihat hamparan perkebunan, dan perumahan baru yang belum dihuni.

Setelah Anda menemukan tulisan pariwisata hutan mangrove yang berjarak sekitar 500 meter dari tulisan tersebut, ikuti saja jalan yang belum beraspal tersebut dan hanya perlu berjalan lurus ke depan. Tidak lama setelah itu, Anda akan menemukan tempat yang berbeda, yang berjalan menurun ke bawah.

Dengan membayar biaya masuk Rp10 ribu, Anda sudah bisa menikmati wisata hutan mangrove yang telah dikelola oleh Kirman selama kurang lebih dua tahun lamanya.

Halaman
1234
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer