Kanal

Warga Anambas Waswas Listrik Padam Saat Bulan Ramadan! Begini Reaksi PLN Rayon Anambas!

Ilustrasi listrik di Anambas - istimewa

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Rasa khawatir akan pemadaman listrik saat Ramadan juga dirasakan masyarakat Jemaja.

Mereka diliputi rasa was-was apabila saat menjalankan ibadah puasa, listrik di pemukiman mereka malah padam yang dikhawatirkan dapat menggangu rutinitas mereka sehari-hari.

"Mudah-mudahan tidak mati seperti di Tarempa lah Bang. Dengar dari saudara di sana, mati listrik setiap Sabtu dan Minggu di sana," ujar Wati salahseorang warga Rabu (16/5/2018).

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Ciri Mata Penanda Serangan Penyakit di Tubuh Anda! Nomor 6 Waspadai!

Baca: Jangan Sepelekan! Inilah 10 Ciri Kuku Penanda Penyakit Berbahaya di Tubuh Anda!

Ibu rumah tangga yang biasa berjualan aneka jajanan ini, memang berharap besar dari listrik yang menyala di rumahnya. Ini diperlukan

untuk mempersiapkan bahan keperluan berbuka puasa yang rencananya akan ia jual selama bulan puasa nanti. Kebutuhan akan perangkat elektronik yang membutuhkan aliran listrik ini pun, diakuinya penting untuk memudahkan rutinitasnya dalam berjualan nanti.

"Kalau hari-hari kan jual minum untuk anak-anak. Bulan puasa nanti, coba jual makan dan minum untuk berbuka. Sedikit banyak kan perangkat elektronik diperlukan untuk mempermudah.

Kalau lah listrik pakai mati, tentu susah kita," ungkapnya. Sub rayon PLN Letung pun menjamin tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan. Selain kondisi mesin yang masih baik,

bahkan terbilang baru, pihaknya menilai pemadaman listrik kecil kemungkinan akan terjadi di wilayah kerjanya kecuali untuk kondisi-kondisi tertentu.

"Kami berupaya maksimal untuk tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan. Kecuali apabila ada gangguan seperti pohon tumbang yang mengarah ke jaringan instalasi listrik, ada binatang dan lain sebagainya," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan apabila ada oknum PLN yang nakal selama bertugas di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer