Kanal

Kasus Pencurian di Gunung Lengkuas, Pelaku Nekat Mencuri di Kampung Sendiri!

Ilustrasi - TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Unit Reskrim Polsek Bintan Timur mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencurian, Kamis (17/5/2018).

Pelaku diketahui warga Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur dengan nama Rio Abdullah Bin Akun (29). Rio kepergok hendak mencuri di kampungnya sendiri, Jumat (11/5/2018) malam pukul 23.00 WIB.

Baca: Jago Bela Diri dan Anti Teror, Inilah 7 Fakta Mengejutkan Pengasuh Keluarga Kerajaan Inggris!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Hampir 3 Kali Gagal Rumah Tangga, Dewi Persik Blak-blakan Soal Pemicunya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: BREAKINGNEWS: Pelindo Pinang Berikan 815 Tiket Mudik Gratis! Ini Tujuan dan Syarat Daftarnya!

Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Ipda Anjar Putra yang dikonfirmasi menyampaikan aksi pelaku terbilang nekat. Berdasar keterangan korban, pelaku sempat mencekik leher korban ketika tepergok aksinya.

“Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang pada saat korban sedang tidur, dan setelah berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu belakang,

korban terbangun dari tidurnya lalu pelaku langsung mencekik leher Korban, kemudian korban berteriak meminta tolong dan pelaku melarikan diri,” terang Anjar.

Terungkapnya pelaku berdasarkan laporan keterangan korban, juga ciri-ciri yang sama dengan pelaku. “Dari hasil Interogasi yang dilakukan didapat keterangan bahwa benar pelaku telah masuk kerumah korban ada hari dan jam yang sama,

dengan cara merusak atau mencongkel pintu belakang dan berniat untuk melakukan pencurian terhadap barang milik korban. Dan saat ini sedang kita amankan guna proses lebih lanjut,” kata dia.

Kepada warga, Anjar mengimbau warga waspada selama Ramadan. "Jadilah polisi bagi diri sendiri dengan bersiaga. Dan kepada RT/RW mungkin mencoba menghidupkan kembali siskamling di wilayah nya masing-masing untuk mewujudkan kepedulian satu sama lain,” kata Anjar.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer